Search

Lahir dan Besar di Argentina, Paulo Dybala Malah Idolakan 2 Legenda Italia ini

Seorang pesepakbola biasanya mengidolakan pemain asal negaranya sendiri, seperti bagaimana pemain asal Argentina mengidolakan Diego Maradona, atau pemain asal Brasil memilih Ronaldo, Romario, atau Ronaldinho sebagai sumber inspirasi.

Namun Paulo Dybala sepertinya berbeda dengan pemain kebanyakan. Lahir dan besar di Cordoba, provinsi terpadat kedua di Argentina, penyerang berusia 23 tahun tersebut ternyata bukan memilih pesepakbola asal Negeri Tango sebagai sosok idolanya semasa kecil.

Saat berbicara dalam konferensi pers di hadapan para anggota tim muda Juventus, Dybala menyebut dua legenda Juventus, Alessandro Del Piero dan Andrea Pirlo, sebagai sosok panutannya semasa kecil.

“Tim ini merupakan kelompok yang yang sangat hebat. Saya berteman baik dengan Gonzalo Higuain, karena kami sama-sama orang Argentina, tinggal berdekatan, dan sering menghabiskan waktu bersama,” ucap pemain yang mencetak assist terbanyak di Serie A musim lalu tersebut dikutip dari Football Italia.

“Saya mulai bermain sepakbola saat berusia tiga tahun. Saya bermain bersama kakak saya dan menggambar gawang di tembok rumah. Saya mengidolakan dua pemain, yaitu Alessandro Del Piero dan Andrea Pirlo.”

Wajar saja Dybala berbicara seperti itu, sebab dia sedang berbicara di depan para calon pemain masa depan Juventus. Sebagai penggawa Bianconeri, total Del Piero dan Pirlo menyumbangkan 10 gelar juara Serie A dan dua trofi Piala Italia.