Search

Klub Harus Membayar 1,7 triliun Rupiah Bila Inginkan Dimitri Payet

1,7 triliun Rupiah Harga Untuk Mendapatkan Dimitri Payet

7upcash.net – UEFA sudah menentukan sebelas nama pemain paling bersinar sepanjang Euro 2016 lalu. Di antara barisan nama UEFA Euro 2016 Team of the Tournament, dua nama paling diburu. Pertama Dimitri Payet. Pemain asal West Ham United tersebut diminati Chelsea, Real Madrid, dan Barcelona.

Setelah performa cemerlang di Euro, Payet membikin tiga gol plus dua assist, maka Payet menjadi salah satu komoditas transfer paling diminati musim panas tahun ini.  Buat memagari pemain andalannya tersebut Co-chairman West Ham,  David Sullivan, memasang harga yang sangat tinggi buat Payet Yakni GBP 100 juta atau sekitar Rp1,7 triliun.

“Payet tak akan ke mana-mana. Hanya karena klub-klub raksasa menginginkannya, maka dia berharga sangat tinggi buat klub. Meski di usianya saat ini,” tutur Sullivan seperti diberitakan Sky Sport kemarin.

Banderol yang selangit tersebut, lebih mahal dari Cristiano Ronaldo maupun Gareth Bale, dimaksudkan klub buat memproteksi Payet. Musim 2016-2017 mendatang, West Ham bermain di domestik dan Europa League. Payet yang masih punya kontrak hingga Juni 2021 mendatang memang dipertahankan mati-matian oleh The Hammers, julukan West Ham demi bisa bersaing di Eropa.

David Gold pun dalam wawancara dengan BBC mengatakan kalau Payet sudah memboyong keluarganya ke London. Artinya Payet sudah kerasan tinggal di ibukota Inggris itu.  “Klub-klub raksasa pasti ngiler setelah melihat apa yang diperlihatkan oleh Payet. Dia tak akan dijual dengan harga di bawah GBP 50 juta (Rp862 Miliar),” ujar Gold.

Kalau dibandingkan dengan harga beli Payet musim panas 2015 lalu dari Marseille, harganya naik hampir empat kali lipat. Diboyong dari Marseille, banderol Payet GBP 12,75 juta (Rp219,7 miliar).