Search

Klopp: Sanchez Dicadangkan Bukan Keuntungan untuk Liverpool

6177d51b-529c-474b-8a4d-577f076b5db6_169

Juergen Klopp menilai keputusan Arsene Wenger mencadangkan Alexis Sanchez tak serta-merta berarti keuntungan untuk Liverpool usai timnya menang atas Arsenal.

Saat bertanding di Anfield, Minggu (5/3/2017) dinihari WIB, Arsenal tanpa Sanchez yang hanya jadi pemain cadangan. Tanpa pemain asal Chile itu, serangan Arsenal tak bertaji dan mereka tertinggal 0-2 di paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Arsene Wenger akhirnya menurunkan Sanchez. Serangan Arsenal jadi lebih hidup dan Sanchez juga menyumbang assist untuk gol Danny Welbeck.

Tapi pada akhirnya Liverpool menang 3-1. Gol Giorginio Wijnaldum di masa injury time menyegel kemenangan untuk tuan rumah.

Keputusan Wenger untuk mencadangkan Sanchez mengundang banyak tanda tanya. Namun manajer asal Prancis itu beralasan ingin bermain lebih direct dan baru menurunkan Sanchez di babak kedua.

Klopp sendiri tak terkejut dengan keputusan Wenger. Dia juga menilai kemenangan Liverpool bukan karena Sanchez yang tidak main sejak menit pertama.

“Saya sudah jadi manajer selama 17 tahun dan saya tidak benar-benar terkejut tentang susunan pemain manapun dalam hidup saya… hanya kalau seseorang patah kaki minggu lalu dan kemudian dia jadi starter. Maka mungkn saya ingin bertemu dokternya!” ucap Klopp.

“Kami selalu menganalisis tanpa mengetahui siapa yang bermain. Anda bisa membayangkan, kami melakukannya dengan Alexis Sanchez di susunan pemain, tapi kemudian ketika (Olivier) Giroud di lapangan, permainannya berbeda karena mereka lebih sering melepas umpan silang.”

“Bagi kami, itu bukan keuntungan besar; seperti yang saya katakan, Alexis punya dampak besar dalam pertandingan, tapi karena kami harus beradaptasi dengan itu. Jika dia jadi starter, maka kami sudah punya solusi lebih baik sejak awal,” kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub.