Search

Kiper Timnas Inggris, Joe Hart Harus Banyak Belajar Di Liga Italia

Kiper Timnas Inggris, Joe Hart Harus Banyak Belajar Di Liga Italia

7upcash.net – Joe Hart sudah pindah ke Torino dari Manchester City. Penjaga gawang 29 tahun itu diminta bisa memetik banyak pelajaran dengan berkiprah di Liga Italia.

Hart tak mendapatkan tempat utama di City usai kedatangan Josep Guardiola di kursi manajer. Dia bahkan kalah dari Willy Caballero yang selama ini menjadi cadangan di era kepelatihan Manuel Pellegrini.

Situasi Hart kian terjepit usai dikabarkan terlibat perselisihan dengan Guardiola dalam suatu sesi latihan The Citizens.

Hart dinilai tak mempunyai atribut untuk mendistribusikan dengan baik, hingga tak mempunyai kemampuan untuk menjadi seorang sweeper seperti yang diinginkan oleh Guardiola.

Spekukasi dibuangnya Hart ke klub lain kian tampak setelah City sukses menggaet Claudio Bravo dari Barcelona. Penjaga gawang asal Chile itu didatangkan dengan banderol 15,9 juta poundsterling.

Menjelang bursa transfer selesai, City lalu bergerak cepat untuk mencari solusi mengenai Hart. Torino pun akhirnya dipilih sebagai klub tujuan Hart untuk menjalani masa peminjaman dengan durasi satu musim.

Soal Hart, eks striker Juventus, Ian Rush, turut berkomentar. Dia bilang bahwa Hart harus bisa banyak belajar di Torino.

“Saya banyak belajar –saya pikir itu merupakan suatu langkah besar untuknya,” kata Rush di Sky Sport.

“Saat saya pergi ke Italia bersama Juventus, saya pergi sebagai anak-anak dan kembali sebagai seorang pria,” imbuh eks pemain Liverpool itu.