Search

Kasus Pelecehan Seksual di Liga Inggris, Chelsea Ikut Terlibat?

Chelsea dilaporkan mulai melakukan penyelidikan atas dugaan pelecehan seksual pada anak-anak yang melibatkan mantan karyawan mereka yang sudah meninggal dunia.

Klub Premier League ini mengumumkan dugaan pelecehan oleh karyawan yang bekerja pada 1970-an dan akan meminta bantuan kepada FA untuk penyelidikan. Penyelidikan akan dilakukan oleh tim pengacara yang disewa dari luar klub.

Lebih dari 20 mantan pemain sudah membuat laporan dugaan pelecehan seksual beberapa minggu ini dan kepolisian telah menerima 250 telepon berkaitan dengan dugaan kasus tersebut.

“Chelsea Football Club sudah merekrut pengacara dari eksternal klub untuk melakukan investigasi mengenai sesorang yang dipekerjakan klub ini tahun 1970 yang kini sudah meninggal,” bunyi pernyataan resmi The Blues.

“Klub juga sudah menghubungi FA untuk memastikan bantuan yang mungkin akan diberikan sebagai bagian dari penyelidikan yang luas. Ini akan mencakup informasi dari FA yang relevan dengan penyelidikan.”

Chelsea merupakan klub terbaru yang terkena imbas dari sejarah pelecehan seksual ini. Ketua FA, Greg Clarke, menggambarkan ini sebagai salah satu krisis terbesar dalam sejarah FA. Bahkan menteri olahraga Inggris, Tracey Crouch juga menginginkan 40 badan olahraga diperiksa untuk melihat apakah ada atau tidak dugaan pelecehan seksual pada anak.