Search

Karir Josep Guardiola Tidak Berjalan Mulus di Manchester City

Peter Schmeichel menilai bahwa kiprah Josep Guardiola sebagai pelatih Manchester City tidak berjalan dengan mulus. Bahkan, Schmeichel memprediksi bahwa Man City akan terlempar dari posisi empat besar.

Performa Man City memang masih belum konsisten sejak kedatangan Guardiola. Hingga pekan ke-22 Premier League, The Citizen masih berada di posisi ke-5 klasemen sementara Premier League dengan 43 poin.

“Jika saya jujur, saya tidak melihat City akan berada di empat besar. Saya rasa mereka memiliki terlalu banyak masalah dan terlalu banyak pemain yang tidak merasa bahagia,” terang Schmeichel.

“Saya rasa, jika ada seorang sebesar Guardiola datang, membawa perubahan besar dan pemain akan sulit untuk bisa menerapkannya,” sambung mantan kiper Man City ini.

Schmeichel tak meragukan kualitas yang dimiliki oleh Guardiola. Pelatih asal Spanyol ini sudah memberi bukti saat masih menjadi pelatih di Barcelona dan Bayern Munchen. Namun, Schmeichel menilai bahwa sang pelatih akan kesulitan.

“Guardiola masih belum sukses sejauh ini. Ia mewarisi skuat yang sulit, itu harus diakui. Ia seorang jenius dalam sepakbola, tapi saya tidak yakin dia bisa mengatasinya,” tutup Schmeichel.