Search

Karier Sepak Bola Jamie Vardy Nyaris Tamat karena Vodka

Jamie Vardy tampil sensasional pada musim 2015/16. Dia membantu Leicester City memenangi Liga Premier Inggris untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

Tidak hanya itu, Vardy juga mencatatkan 24 gol sepanjang musim lalu. Jumlah golnya sama dengan yang dicetak bomber Manchester City, Sergio Aguero.

Meski terbilang sangat sukses, Vardy rupanya punya masa-masa suram. Striker berusia 29 tahun tersebut menceritakan masa-masa sulitnya saat baru bergabung dengan Leicester City pada 2012.

Vardy mengakui bahwa dirinya kecanduan minuman keras, vodka, dan penggila permen skittles. Kebiasaan buruknya itu hampir membuat kariernya di dunia sepak bola tamat.

Bahkan, saat mengalami cedera kaki, Vardy terus mengonsumsi vodka dan permen skittles. Ya, vodka telah menghambat pemulihan cederanya.

“Saya suka makan permen skittles yang warna merah dan ungu. Saya tidak suka yang orange, hijau, dan kuning, jadi saya pisahkan permen sesuai warnanya. Dalam sehari bisa 20 kali saya memakan permen itu,” ucap Vardy dalam buku otobiografinya, From Nowher.

“Ketika cedera, saya punya tiga liter botol vodka. Jika sedang bosan di rumah, saya menuang vodka ke gelas dan menikmatinya. Vodka itu terasa enak, tapi menghambat penyembuhan cedera dari kaki saya yang mati rasa,” katanya menambahkan.

Kebiasaan buruk Vardy diketahui fisioterapi Leicester City, Dave Rennie. Tak mau kariernya berakhir lebih cepat, mantan striker Fleetwood Town itu langsung menghentikan kebiasaan buruknya.

“Saya bermain sembilan laga tanpa mencetak gol dan salah satu staf klub menelusuri penyebab buruknya penampilan saya. Dia (Dave Rennie) melihat otot betis saya robek,” kata Vardy.

“Mungkin dia hanya menduga saja. Tapi buktinya di aliran darah saya mengalir vodka. Itu yang membuat kaki saya mati rasa. Namun, akhirnya cedera itu perlahan hilang dan fisik saya kembali bugar,” ucapnya mengakhiri.

Akibat kecanduan vodka, fans Leicester City memberikan yel-yel unik kepada sang pemain, yakni Jamie Vardy’s Having a Party, Bring Your Vodka and Your Charlie. Yel-yel itu mulai populer sejak 2013.