Search

Juventus di Unggulkan di Atas Kertas Daripad Klub-klub Serie A Lainnya

Level Juventus di Atas Klub-klub Serie A Lainnya

7upcash.net – Penyerang AS Roma, Stephan El Shaarawy, tak menampik jikaJuventus berada satu level di atas klub-klub Serie A lainnya. Meski begitu, El Shaarway optimistis Roma mampu bersaing dengan Juve dalam memperebutkan gelar juara.

I Bianconeri merupakan klub Italia yang paling aktif pada bursa transfer awal musim ini. Manajemen Juventus telah menggelontorkan dana hingga 157,5 juta euro atau setara dengan Rp 2,2 trilun untuk mendatangkan lima pemain baru.

Kelima pemain tersebut adalah Mario Lemina dari Marseille, Marko Pjca dari Dinamo Zagreb, Miralem Pjanic dari AS Roma, Mehdi Benatia dari Bayern Munchen, dan yang teranyar Gonzalo Higuain yang ditebus dari Napoli.

Kehadiran nama-nam tersebut membuat Juventus semakin ditakuti. Skuat asuhan Massimiliano Allegri ini diprediksi bakal kembali menyapu bersih gelar juara di Italia, yakni Serie A dan Coppa Italia. Tak hanya itu, Juve juga berpeluang besar merengkuh trofi Liga Champions.

El Shaarawy mengakui jika I Bianconeri saat ini jauh lebih kuat dibandingkan musim-musim sebelumnya. Namun, dia menyebut AS Roma sama sekali tak gentar dan siap menghentikan Juventus dalam meraih titel juara.

“Menurut saya Juve berada pada level di atas semua klub, mereka bergerak aktif pada bursa transfer dan membeli pemain kelas dunia. Kami menyadari seberapa kuat mereka, tetapi kami gemilang pada paruh kedua musim lalu dan kami perlu mempertahankannya,” ujar El Shaarawy.

“Kami hanya harus memenangkan semua pertandingan. Juventus akan mulai kuat, namun kami adalah tim yang kuat dan memiliki kualitas yang hebat. Kami akan melakukan apa yang kami bisa dan melihat hasilnya,” lanjut eks penyerang AC Milan tersebut.

Pada Serie A musim 2016-2017, AS Roma akan lebih dulu bertandang ke markasJuventus di Juventus Stadium dalam laga pekan ke-17 pada 18 Desember 2016. Sementara itu, Roma baru akan menjamu Juve di Stadion Olimpico dalam laga pekan ke-36 pada 14 Mei 2017.