Search

Juventus Selangkah Lagi Menuju Scudetto Keenam

Namun perjalanan mereka semakin berat karena pada laga terakhir harus takluk di tangan Fiorentina dengan skor tipis 2-1. Mereka kini hanya berjarak satu poin dari peringkat kedua AS Roma yang terus menebar ancaman.

Bek sentral Juventus, Giorgio Chiellini mengaku optimistis klubnya dapat menorehkan pencapaian gemilang tersebut. Dan jika berhasil, maka Si Nyonya Tua akan menjadi klub legendaris di Italia. Pasalnya belum ada klub lainnya yang berhasil melakukan hal serupa. Juventus berpeluang menjadi yang pertama melakukannya di Italia.

“Aku mau gelar Serie A keenam diraih secara beruntun,” kata Chiellini kepada Corriere dello Sport.

“Ini sesuatu yang belum pernah diraih klub manapun, dan itu akan membuat kami menjadi legenda di dunia olahraga Italia. Kesempatan seperti ini mungkin akan datang lagi suatu hari nanti, tapi aku rasa kami harus menunggu sangat lama untuk kembali menjadi tim yang punya kapasitas untuk melakukannya,” lanjutnya.

“Oleh karena itu, kami tak boleh melepaskan kesempatan ini. Kami semua menginginkannya, dan kami harus meraihnya,” tutup Chiellini.

Pada laga berikutnya Juventus akan berhadapan dengan Lazio di Juventus Stadium. Andai mereka memenangkan pertandingan ini maka peluang menjadi juara terbilang besar.