Search

Juventus, Manchester United dan Real Madrid Jadi Lawan Barcelona di Pramusim

Barcelona dikabarkan akan menjalani persiapan pramusim di Amerika Serikat pada musim panas mendatang. Barca bahkan dikabarkan sudah tahu tim-tim yang akan mereka hadapi sepanjang persiapan itu nantinya.

Kebanyakan tim besar Eropa memang banyak yang memilih menjalani persiapan pramusim di Amerika Serikat. Selain sarana dan prasarana olahraga di sana sangat baik, Amerika Utara memang menjadi lahan basah bagi pemasaran klub besar dunia.

Menurut RAC1, Barcelona akan berhadapan dengan beberapa klub besar sepanjang pramusim mendatang. Tiket pertandingan antara klub-klub raksasa Eropa biasanya selalu laris manis di Amerika Serikat, meski hanya bertajuk laga persahabatan.

Juventus, Manchester United dan Real Madrid akan menjadi lawan Barca nantinya. Jadwal yang dihadapi Barca pun cukup brutal. Barca akan menghadapi Juventus pada 22 Juli, Manchester United pada 25 Juli dan sang rival abadi Real Madrid pada 29 Juli.

Normalnya, laga-laga itu akan disebut sebagai big match jika digelar dalam kompetisi resmi. Namun di ajang pramusim, semua pelatih biasanya tidak peduli dengan kemenangan karena fokus mereka adalah mempersiapkan tim agar bisa tampil bagus sepanjang musim.

Meski demikian, branding untuk laga El Clasico di Amerika Serikat nanti akan dibuat sedemikian rupa dengan konsep yang spektakuler. Pihak penyelenggara ingin agar pertandingan itu nanti bisa menyaingi popularitas Super Bowl.