Search

Juventus Butuh Pemain Lokal Italia Untuk Sukses

Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta memberikan pandangannya mengenai pentingnya pemain Italia untuk Bianconeri. Secara historis, Juventus memang kerap memiliki pemain yang menjadi tulang punggung timnas Italia.

Lantaran banyaknya penggawa Gli Azzurri yang juga berseragam Juventus, klub asal Turin itu juga punya julukan sebagai Kekasih Italia alias La Fidanzata d’Italia. Marotta mengakui bahwa kekuatan Juve harus dibangun dengan dasar pemain terbaik Italia.

“Juventus selalu memenangkan trofi dengan dasar kekuatan yang berasal dari apra pemain asli Italia. Ini sudah jadi sejarah. Fakta bahwa skuat kami terdiri dari banyak pemain Italia justru lebih menguntungkan dibanding klub lain yang mengandalkan pemain luar negeri,” terang Marotta kepada JTV.

Marotta sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas transfer Juventus menegaskan bahwa timnya akan tetap memelihara identitas Italia itu. Pemain lokal dinilai sangat paham dengan arti besar sebuah Scudetto.

“Pemain Italia mengerti sepenuhnya apa artinya bertarung untuk meraih kemenangan, bertarung demi Scudetto dan menang demi fans. Identitas Italia sudah jelas dan sangat kuat, mungkin lebih dibanding negara lain.”