Search

Juara Piala AFF, Timnas Indonesia akan Banjir Bonus

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengaku tengah mengupayakan bonus untuk para pemain Timnas Indinesia yang telah berhasil melangkah ke final PIala AFF 206. Namun, dia masih enggan menyebut berapa nominalnya.

Sebelumnya, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Gatot Dewa Broto, menyebut kalau Kemenpora sudah tak lagi memiliki anggaran untuk bonus atlet. SEbab dan habis untuk diberikan kepada para peraih medali di Olimpiade dan Paralimpiade.

Namun ketika ditemui pada Jumat kemarin, 12 Desember 2016 Imam, Menpora mengaku akan tetap memberikan apresiasi kepada pemain. Cuma, pria yang merupakan politisi Partai Kebangkitan Bangsa )PKB) tersebut masih enggan menyebut angka.

“Kami akan memikirkan karena baru semalam bersalaman dengan para pahlawan sepakbola kita. Kami pasti akan upayakan itu (memberi bonus), apalagi ini akhir tahun kan,” kata Imam kepada wartawan.

Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF usai menang agregat 4-3 atas Vietnam di semifinal. Pada laga pamungkas, Tim Garuda akan bertemu Thailand.

Pertandingan leg pertama antara kedua kubu rencananya digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada 14 Desember mendatang. Sedangkan leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, tiga haru berselang.