Chat with us, powered by LiveChat
Search

Jerome Boateng Ingin Jadi Kapten Kulit Hitam Pertama Di Timnas Jerman

Bek tengah Bayern Munchen, Jerome Boateng mengatakan bahwa suatu kehormatan jika dirinya dinobatkan sebagai pemain berkulit hitam pertama yang mengemban ban kapten dalam sejarah tim nasional Jerman.

Tim nasional Jerman saat ini bisa dikatakan memiliki kekosongan pada posisi kapten menyusul gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger mengumumkan pensiun dalam memperkuat tim nasional Jerman setelah Euro 2016 kemarin.

Jerome Boateng adalah pemain yang menjadi subjek dari pernyataan kontroversial yang dibuat oleh sebuah partai politik Jerman, Alternative fur Deutschland musim panas ini. Ia pertama kali menyuarakan mimpinya menjadi kapten kulit hitam pertama di negara itu pada tahun 2014 dan sekarang ia kembali mengatakan bahwa ia ‘akan senang melakukannya’ dan ‘siap untuk itu’ serta ‘akan cocok’ dengannya.

“Tentu saja, ini akan memberikan sebuah contoh. Ini akan menjadi kehormatan besar jika saya dinobatkan sebagai orang kulit hitam pertama, dan hal itu akan menjadi contoh bagus.”

Jerome Boateng yang kemarin juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Jerman untuk musim 2015-16 ini juga mengakui bahwa sebenarnya ada pemain besar lainya yang bisa menjadi kandidat kapten kulit hitam pertama. Dan mungkin pemain yang dimaksud oleh Jerome Boateng adalah kiper Bayern Manuel Neuer, pemain Real Madrid Toni Kroos, dan juga permain dari Juventus Sami Khedira.

Jerome Boateng adalah salah satu dari tiga pemain yang tidak ikut bermain di skuat Bayern Munchen ketika melawan Borussia Dortmund, yang mana Bayern Munchen akhirnya keluar sebagai juara Piala Super Jerman untuk pertama kalinya dengan hasil skor akhir 2-0.