Search

Jerman vs Irlandia Utara Berakhir 1-0, Jerman & Polandia Lolos ke 16 Besar

7upcash.net –  Jerman memastikan menjadi juara Grup C Piala Eropa (Euro) setelah menang dengan skor tipis 1-0 atas Irlandia Utara. Posisi juara grup Der Panzer itu terbantu hasil laga lainnya yang digelar bersamaan di mana Polandia juga hanya bisa menang 1-0 atas Ukraina.

Dalam pertandingan yang berakhir pada Rabu dini hari WIB (22/6/2016), gol semata wayang Jerman di Stadion Parc des Peinces di Kota Paris, Prancis, dicetak Mario Gomez dengan memaksimalkan assist Thomas Muller pada menit ke-29.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, Jerman menekan habis wilayah pertahanan Irlandia Utara, namun hanya tercipta sebiji gol dari belasan peluang yang muncul.

Sementara itu, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Velodrome di Kota Marseille, gol tunggal Polandia ke gawang Ukraina—yang sebelum pertandingan dimulai telah dipastikan tersingkir—dikontribusi Jakub Baszczykowski dengan umpan Arkadiusz ‘Arek’ Milik pada menit ke-54.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Jerman memuncaki klasemen akhir Grup C dengan nilai 7, sama dengan Polandia, namun unggul selisih gol +3 berbanding +2. Keduanya lolos ke babak 16 besar dengan status juara dan runner up grup.

Sementara itu, Irlandia Utara tetap berada di posisi ketiga dan berpeluang mengikuti jejak Jerman dan Polandia lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik dari enam grup.

Paling tidak, perolehan nilai Irlandia Utara sudah dipastikan minimal di posisi kelima di antara enam tim peringkat ketiga, karena angka Albania yang menjadi peringkat ketiga Grup A lebih buruk ketimbang skuat berjuluk Norn Iron.