Search

Jan Oblak kiper termahal di La Liga & Pahlawan Atletico Madrid

7upcash.net – Antoine Griezmann memang menjadi penentu langkah Atletico Madrid ke final berkat gol tandang ke gawang Bayern Muenchen. Namun, kontribusi tak kalah besar diberikan kiper Jan Oblak.

Saat Atletico kalah 1-2 pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Rabu (4/5) dini hari WIB, Oblak tampil luar biasa dengan melakukan 9 penyelamatan penting.

Tak hanya itu, dia juga menepis tendangan penalti striker Bayern, Thomas Mueller. Tak heran, puja-puji mengalir deras seusai laga.

Namun, kiper termahal di La Liga saat dibeli Atletico dari Benfica seharga 16 juta euro ini memilih merendah. Dia malah memuji penampilan semua rekannya pada laga di kandang Bayern itu.

“Semua bermain baik. Kami tahu pertandingan akan sulit, tapi kami berjuang sampai akhirnya bisa lolos (ke final, Red),” bilang Oblak di Twitter resmi Liga Champions.

Senada dengan Oblak, striker Fernando Torres pun mengakui perjuangan Atletico tak mudah untuk lolos ke partai puncak.

“Pertandingan sangat ketat. Saya bangga dengan tim. Kami pantas ke final,” bilang dia.

Dengan keberhasilan ini, Atletico memastikan langkah ke final untuk kedua kali dalam tiga musim terakhir. Pada 2013-14, mereka harus menelan kekalahan dari rival sekota, Real Madrid, di partai puncak.

Peluang mengulang final serupa bisa terjadi jika Madrid bisa mengalahkan Manchester City pada semifinal lain, Kamis (5/5) dini hari WIB