Search

Jack Butland Berambisi Geser Posisi Joe Hart di Timnas Inggris

7upcash.net – Penjaga gawang Stoke City, Jack Butland mengusung ambisi tersendiri jelang berakhirnya musim ini. Butland menargetkan bisa mengisi posisi penjaga gawang di skuat The Three Lions pada ajang Euro 2016 mendatang.

Musim ini Butland menunjukan performa yang luar biasa bersama The Potters. Kiper berusia 23 tahun ini selalu tampil di tim utama Stoke, di mana ia sudah mencatatkan total 10 clean sheets dari total 31 penampilannya di Premier League.

Dengan penampilannya yang cukup sensasional tersebut, Butland berharap Roy Hodgson selaku manajer Timnas Inggris bisa memberikannya kesempatan untuk mengawal gawang The Three Lions. “Bermain di Eropa selalu menjadi target bagiku. Saya ingin berada dipesawat menuju Euro 2016 pada musim panas nanti” ungkap Butland kepada Mirror.

Butland sendiri memiliki kans yang cukup besar untuk tampil sebagai starter pada Jeda Internasional nanti setelah Joe Hart mengalami cedera pada pertandingan Derby Manchester akhir pekan kemarin. Jika ia bisa tampil bagus pada uji coba tersebut, ia memiliki kans untuk menggeser Joe Hart dari posisi penjaga gawang utama Inggris.

“Saya selalu antusias untuk bepergian bersama Timnas Inggris, melakukan perjalanan yang menyenangkan dan saya akan melakukan terbaik yang saya bisa (Pada jeda Internasional). Setelahnya saya akan kembali ke klub dan akan berusaha mendapat satu tempat di Euro nanti” pungkas mantan penjaga gawang Birmingham City tersebut.