Search

Italia Tamat, Saatnya Sepakbola Inggris dan Jerman Kuasai Dunia

Italia Sudah Selesai, Giliran Sepakbola Inggris & Jerman Yang Dominasi Dunia

7upcash.net – Agen Paul Pogba, Mino Raiola, menyatakan ketertarikan pesepakbola dunia saat ini sudah tidak lagi mengarah ke sepakbola Italia. Raiola menilai, berakhirnya masa kejayaan Italia saat ini membuat Inggris dan Jerman mendominasi sepakbola dunia.

Menurut Raiola, saat ini sudah banyak pesepakbola yang ingin hengkang dari Italia untuk berlabuh ke klub-klub di Liga Inggris dan Bundesliga. Ia menilai, masa kejayaan sepakbola Italia sudah berakhir sejak lama.

Raiola pun mencontohkan transfer kedua pemain yang diurusnya, yakni Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan. Menurut Raiola, sejak awal dirinya sudah tahu Ibra -sapaan akrab Ibrahimovic- dan Mkhitaryan akan berlabuh di Liga Inggris.

“Saya sudah pernah berkata, tiga atau empat tahun lalu, masa Italia sudah selesai. Dua liga yang akan mendominasi dunia dalam empat atau lima tahun ke depan adalah Liga Inggris dan Bundesliga,” kata Raiola, seperti dimuat ESPN.

“Untuk Liga Inggris, Anda juga lihat adanya sumber keuangan yang baru dari China, yang dapat memberikan dorongan kekuatan. Lihat saja Zlatan (Ibrahimovic), kami sebenarnya sudah tahu bahwa langkah karier dia selanjutnya adalah Liga Inggris,” sambungnya.