Search

Inilah Pemain dan Pelatih Terbaik Februari Liga Inggris

7upcash.net – Meski belum berhasil menggeser Leicester City dari puncak klasemen, performa pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dianggap sangat baik sepanjang Februari.

Pria asal Argentina itu pun dinobatkan sebagai pelatih terbaik di bulan itu berkat empat kemenangan yang diraih timnya di Februari. Gelar terbaik bulanan itu adalah yang ketiga sepanjang kariernya di Premier League.

Tottenham berhasil mengalahkan Norwich, Watford, Swansea, dan Manchester City pada Februari dan hanya kebobolan dua gol. Pochettino dianggap sebagai motor yang telah membangkitkan klub London Utara itu dan berpeluang besar mengirim klub tersebut ke Liga Champion musim 2016-17.

Pochettino juga menilai bahwa peluang untuk meraih gelar juara Premier League masih terbuka. Tottenham kini tertinggal lima poin dari Leicester dengan sembilan pertandingan tersisa atau maksimal raihan 27 poin tambahan. “Kami berada dalam momen yang bagus. Kami tidak jauh dari Leicester tapi mereka sadar bahwa yang terpenting sekarang adalah menampilkan yang terbaik setiap hari,” ujar Pochettino.

Sementara itu, gelar pemain terbaik Februari jatuh ke tangan kiper Southampton, Fraser Forster. Selama Februari, ia tidak kebobolan di tiga pertandingan di bulan itu. Forster juga masih berharap namanya bisa dipanggil ke timnas Inggris untuk Euro 2016.

Gelar tersebut terasa istimewa buat Forster, yang baru saja kembali dari cedera. Pelatih Southampton, Ronald Koeman, pun memuji kipernya itu, yang telah mencatat empat clean-sheets beruntun. “Sungguh pencapaian yang luar biasa mengingat ia baru saja absen selama sembilan bulan. Memang banyak kiper bagus lain, tapi saya yakin ia akan kembali ke timnas,” tutur Koeman.