Search

Ini Pemain-Pemain Bola yang Pernah Terlibat Kasus Menghilangkan Nyawa Orang Lain

Menghilangkan nyawa seseorang merupakan tindakan pidana yang hukumannya sangat berat. Namun, bagaimana kalau pelakunya datang dari pesepak bola? Bermacam-macam memang bentuk menghilangkan nyawa orang. Mulai dari sengaja membunuh, atau tertabrak saat mengemudi.

Kasus ini tentu bisa jadi masalah pelik. Bila menimpa pesepak bola, bukan tak mungkin itu sebuah akhir dari perjalanan kariernya. Ada yang tahu berita soal pemain di Brasil bernama Bruno Fernandes das Dores de Souza ?

Ya, banyak masyarakat sepak bola Negeri Samba marah besar karena kasusnya. Dimulai dari Bruno, berikut daftar lima pesepak bola yang pernah hilangkan nyawa orang lain.

1.Bruno Fernandes de Souza

Bruno merupakan seorang kiper asal Brasil. Namun, dia terkenal bukan karena aksinya menahan bola, melainkan kasus pembunuhan.

Mantan kapten Flamengo itu dinyatakan bersalah membunuh mantan pacarnya Eliza Samudio, pada 2010. Dia akhirnya didakwa dengan hukuman 22 tahun.

Namun, yang lebih menerikan adalah, dia memutilasi tubuh korban. Dia memotongnya menjadi potongan-potongan kecil dan menjadikannya sebagai makanan anjing. Tapi publik dikejutkan saat dia bebas Februari lalu, dan dapat kontrak dari Boa Esporte.

2. Diego Buonanotte

Diego Bounatte pernah diprediksi bakal jadi salah satu pemain muda terbaik Argentina. Bahkan dia pernah satu tim dengan Lionel Messi saat Argentina raih emas di Olimpiade 2008.

Namun demikian, kariernya perlahan surut. Ini karena dia mengalami kecelakaan mobil parah pada Desember 2009. Buonotte mengemudi mobil milik ayahnya dalam keadan yang diduga mabuk.

Kala itu, dia ditumpangi tiga rekannya yang meninggal dalam insiden itu. Dia pulih, tapi jaksa setempat mendakwanya dalam tuduhan pembunuhan, meski sampai sekarang kasus itu menguap begitu saja.

3. Patrick Kluivert

Siapa tak kenal dengan legenda Ajax ini. Kluivert memenangkan banyak piala, termasuk Liga Champions 1995.

Akan tetapi, kariernya sempat tertahan akibat kecelakaan mobil. Dia menabrak sutradara Belanda Martin Putnam hingga tewas.

Kluivert sendiri langsung dihujat di Belanda. Hingga akhirnya dia pergi ke Milan dan bahkan sukses bersama Barcelona.

4. Marcos Alonso

Bek Chelsea ini ternyata pernah terlibat kasus pidana akibat menghilangkan nyawa orang lain. Dia pernah jadi tersangka pada 2011 lalu karena terlibat dalam kecelakaan mobil di Madrid.

Kala itu, mobil yang dikendarai Alonso menabrak tembok dan seorang wanita 19 tahun. Kecelakaan ini diduga karena Alonso melajukan mobilnya dengan kecepatan penuh di jalan yang berada dalam kondisi basah dan pengaruh minuman keras.

Alonso sendiri didakwa hukuman 4 tahun penjara. Namun, hukumannya diremisi jadi 21 bulan saja, dan kemudian mencapai kata damai dengan keluarga korban dengan bayaran 500 ribu euro.

5. Alexandre Villaplane

Mantan kapten timnas Prancis di Piala Dunia 1930 lalu itu pernah terlibat pembunuhan kejam. Dia merupakan orang yang terlibat Nazi dan pernah membunuh 50 orang dalam hidupnya.

Villaplane sendiri juga pernah terlibat kasus korupsi. Pada 1944, kehidupan Villaplane semakin menuju kegelapan ketika ia menjadi kepala North African Brigade. Itu adalah organisasi kriminal yang berkolaborasi dengan Nazi di masa perang dunia kedua.

Mengerikan, itulah kata yang acap diingat soal Villaplane. Sebab, dia pernah memerintahkan pasukannya untuk eksekusi mati 53 orang di Mussidan.