Search

Ini Pemain-Pemain Asal Serie A yang Sukses Bersinar di Liga Inggris

Dalam beberapa musim terakhir, banyak pemain-pemain Serie A pindah ke Inggris. Ada yang sukses, ada juga yang gagal. Manolo Gabbiadini misalnya. Setelah beberapa tahun dihubungkan dengan klub-klub Liga Inggris, Gabbiadini akhirnya tiba di Southampton pada Januari 2017.

Soton membelinya dari Napoli seharga 14 juta pounds terling. Pemain 25 tahun itu langsung menujukkan ketajamannya dengan enam gol dalam empat penampilan di semua kompetisi.

Selain Gabbiadini, masih banyak pemain-pemain jebolan Serie A lainnya yang sukses di Inggris. Siapa saja mereka?

1. Xherdan Shaqiri

Shaqiri hanya bertahan di Inter Milan selama enam bulan, sebelum pindah ke Stoke City pada Juli 2016. Kedatangannya membuat publik bet365 Stadium bergairah.

Dalam waktu singkat, pemain asal Swiss itu mampu menujukkan penampilan terbaiknya yang membuat ia jadi bintang di Basel dan Bayern Munich

2. Aleksandar Kolarov

Kolarov telah bermain lebih dari 200 kali untuk Manchester City sejak didatangkan dari Lazio pada 2010. Tembakan keras kaki kirinya ditakuti banyak kiper di Liga Inggris.

Pemain asal Serbia itu jadi idola di Etihad Stadium. Musim ini Kolarov juga menunjukkan kemampuannya beradaptasi di posisi bek tengah.

3. Erick Lamela

Lamela jadi pembelian termahal Tottenham ketika The Lilywhites merekrutnya dari AS Roma pada 2013 seharga 25 juta pounds terling. Awalnya, pemain asal Argentina itu sempat kesulitan beradaptasi di Liga Inggris.

Namun, Lamela kini menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik. Ia juga sering menunjukkan sihirnya di lapangan dalam mengolah bola.

4. Paul Pogba

Pogba kembali ke Manchester United dari Juventus pada musim panas 2016 dengan rekor transfer dunia, 89 juta poundsterling. Pogba langsung menunjukkan kehebatannya di lapangan dengan membantu MU menjuarai Piala Liga.

Hingga kini, Pogba telah membela MU dalam 41 pertandingan di semua kompetisi. Pemain asal Prancis itu juga menyumbangkan tujuh gol.

5. Philippe Coutinho

Coutinho didatangkan ke Eropa oleh Inter Milan. Namun, La Beneamata membuat kesalahan fatal dengan melepas pemain asal Brasil itu ke Liverpool pada Januari 2013.

Di Anfield, Coutinho menunjukkan kemampuan terbaiknya. Ia kini jadi playmaker terbaik di Liga Inggris.