Search

Inggris vs Portugal, Laga Pemanasan Jelang Euro 2016

7upcash.net – Tim nasional (timnas) Inggris telah mengumumkan tim-tim lawan yang akan menjadi bagian dari persiapan The Three Lions jelang Piala Eropa 2016 di Prancis. Turki, Australia, dan Portugal akan menjadi lawan dalam tiga laga persahabatan sebelum Inggris terbang ke Prancis dan menjalani kampanye di Piala Eropa 2016.

Roy Hodgson berencana untuk mengumumkan skuad sementara untuk Piala Eropa 2016 pada 12 Mei 2016, tiga hari sebelum Premier League musim ini berakhir. Satu pekan setelah Premier League usai, Inggris akan langsung melakukan laga pemanasan pertama dengan menjamu Turki di Etihad Stadium, yaitu pada 22 Mei 2016, satu pekan sebelum The Three Lions menjamu Australia di Stadium of Light, markas Sunderland.

Batas waktu penentuan 23 nama yang akan berangkat ke Prancis adalah 31 Mei 2016, dan dengan demikian Inggris hanya akan memiliki satu kali kesempatan melakukan pertandingan persahabatan sebelum berangkat ke Prancis. Inggris pun memilih Portugal sebagai lawan terakhir dalam persiapan menuju Piala Eropa 2016.

Rencananya, Inggris akan menjamu Cristiano Ronaldo dkk. di stadion kebanggaan rakyat Inggris, Wembley, pada 2 Juni 2016, empat hari sebelum Inggris bertolak ke Prancis dan bersiap menghadapi Rusia, Wales, dan Slovakia di babak grup Piala Eropa 2016

“Saya gembira kami bisa mengamankan tiga lawan yang sangat menantang yang akan membantu kami bersiap untuk turnamen itu,” ujar Hodgson soal rencana pertandingan persahabatan yang akan dijalani oleh timnya seperti dilansir Daily Mail.

“Sejak pengundian babak grup di Paris pada Desember 2016 silam, FA bekerja keras untuk bersama-sama membuat program pertandingan dan kami ingin bermain di bagian barat laut dan timur laut negara ini sebelum memainkan laga terakhir di Wembley,” lanjut manajer timnas Inggris itu.