Search

Inggris dan Wales Dijagokan Lolos Fase Grup B Piala Eropa 2016

7upcash.net – Asisten Manajer Manchester United, Ryan Giggs memberikan tips bagi Inggris dan Wales pada ajang Euro 2016 nanti. Giggs menyebut bahwa kunci untuk bisa melaju jauh di Euro nanti adalah memenangkan pertandingan pertama di fase grup nanti.

Inggris dan Wales tergabung dalam grup B pada partai final Euro 2016 nanti. Keduanya akan bersaing dengan Slovakia dan Rusia untuk memperebutkan dua tempat ke babak knockout Euro di Prancis pada bulan Juni-Juli nanti.

Giggs menilai kedua tim ini punya potensi besar untuk melaju ke babak knockout asalkan mereka bisa memenangkan pertandingan pertama mereka di fase grup Euro nanti. “Saya pikir turnamen (Euro) sudah banyak berubah dengan banyaknya tim yang lolos ke putaran final. Banyak hal akan ditentukan pada pertandingan pertama” beber Giggs kepada BBC Sports.

Inggris dan Wales sendiri akan bertemu pada pertandingan kedua Grup B pada tanggal 16 Juni mendatang. Untuk bisa meraih hasil yang positif pada partai panas tersebut, Giggs menilai keduanya harus meraih kemenangan pada pertandingan pertama. “Jika Inggris dan Wales memenangkan pertandingan grup pertama mereka, saya pikir keduanya akan lebih rileks saat keduanya saling berhadapan nanti” lanjut pemilik 64 Caps untuk timnas Wales tersebut.

“Jika mereka memenangkan pertandingan pertama, maka mereka kurang lebih akan bisa lolos ke babak berikutnya. Namun jika mereka kalah atau tidak mendapatkan hasil yang bagus di pertandingan pertama, maka akan banyak tekanan menghampiri mereka” pungkas asisten Louis van Gaal tersebut.