Search

Iker Casillas dan David de Gea, Jaminan Benteng Timnas Spanyol

7upcash.net – Duo kiper bintang ini berebut perhatian Del Bosque. Bagi Salgado, ini adalah situasi yang positif bagi Spanyol.

Mantan bek Spanyol Michel Salgado menyebut timnasnya kini memiliki keistimewaan tersendiri dengan diperkuat dua penjaga gawang top dalam diri Iker Casillas dan David de Gea.

Kiper Porto dan Manchester United itu dalam beberapa tahun terakhir secara bergiliran menjadi kiper nomor satu La Roja. Menurut Salgado, siapa pun yang nantinya dipilih pelatih Vicente del Bosque untuk Euro 2016, Spanyol hanya akan diuntungkan.

“Casillas adalah teman saya, tetapi saya juga kenal baik dengan De Gea. Dia masih muda, terus berkembang dan terus menunjukkan hal-hal spektakuler,” tutur Salgado

“Hal terbaik dari kondisi ini adalah bahwa Spanyol kini memiliki dua opsi yang fantastis. Saya tidak peduli siapa yang starter, itu keputusan pelatih. Memiliki Casillas dan De Gea adalah sebuah anugerah bagi kami,” imbuhnya.

Dalam laga terakhir melawan Italia yang berakhir imbang 1-1, De Gea tampil selama 90 menit dan bermain gemilang. Selanjutnya, Spanyol akan melawat ke Rumania pada Senin (28/3) depan di mana Casillas diperkirakan bakal bermain.