Search

Ibrahimovic Jadi Asisten Mourinho di Old Trafford?

7upcash.net –¬†Penyerang internasional Swedia Zlatan Ibrahimovic telah memutuskan tak akan memperpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain.

Kabar liar pun merebak seputar pelabuhan berikutnya bagi penyerang berusia 34 tahun tersebut.

Kabar terbaru dilansir dari surat kabar SwediaSportsbladet. Dalam surat kabar itu dituliskan bahwa Ibrahimovic akan memilih Old Trafford sebagai tujuan selanjutnya.

Namun, Ibra disebut tak akan hanya berperan sebagai penyerang Manchester United saja. Dirinya disebut pula akan menjalani tugas sebagai bagian dari tim kepelatihan Jose Mourinho di Old Trafford.

Ibra sendiri menyatakan dirinya masih bisa bersaing di kompetisi kelas atas. Kepada saluran televisi Perancis usai meraih trofi Piala Perancis bersama PSG, Sabtu (21/5), Ibra mengatakan, “Saya sudah menjalani satu dari musim terbaik – saya mencetak 50 gol [dalam satu musim] – ini masih pemanasan.”

Sepanjang karier profesionalnya bersama PSG, Ibrahimovic telah bermain sebanyak 180 kali dan mencetak 156 gol selama tiga musim.

PSG adalah klub ketujuh yang ia bela sejak memulai karier bersama klub lokal Swesdia Malmo FF pada akhir dekade 1990an. Ibra pernah memperkuat Ajax Amsterdam (2001-2004), Juventus (2004-2006), Internazionale (2006-2009), Barcelona (2009-2010), dan AC Milan (2010-2012).

Ibra menjadi anak buah Mourinho ketika dirinya berada di Internazionale. Kala itu, Ibra dan Mourinho berhasil mempersembahkan Scudetto Serie A kepada tim asal kota mode di Italia tersebut.

Total Ibra telah bermain 628 kali, mencetak 373 gol, dan menyumbang 150 assists sepanjang karier profesionalnya.

Ia dibeli PSG dari MIlan denan harga 37 juta euro. Kala itu, ujar Ibra, dirinya berjanji untuk memenangkan segalanya bersma klub tersebut.

“Itulah yang sudah saya lakukan,” ujar Ibra yang dikutip dari Euro Sport.

“Ini adalah sebuah petualangan besar bagi saya, tetapi terutama ketika kita tahu bagaimana di sini ketika saya datang dan bagaimana mereka saat ini. Atas dasar itu, misi telah sukses,” kata Ibra yang dikutip dari Sky Sports.

“Saya tidak belajar berbicara Perancis, tetapi saya menang. Saya datang, saya lihat, saya berjaya.”

Secara terpisah Pelatih PSG Laurent Blanc menyatakan Ibra adalah sebuah fenomena. Bahkan Presiden Perancis Francois Hollande mengatakan Ibrahimovic tak hanya memberi pengaruh kepada PSG, melainkan juga sepak bola negara itu.