Search

Hasil Swedia 1-0 Swiss Piala Dunia 2018

Liputan7up – Hasil laga Swedia vs Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg Stadium, Selasa (3/7/2018) pada babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Laga Swedia vs Swiss di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 ini disiarkan langsung (live) Trans TV mulai pukul 21.00 WIB.

Swedia sempat mendominasi pada awal-awal laga, tetapi tidak lama. Selepas menit ke-24, Swiss bisa menguasai keadaan dan mengimbangi permainan lawan.

Pertandingan berlangsung cukup alot. Permainan banyak terjadi di lini tengah. Meski begitu, dalam sejumlah kesempatan, kedua kubu mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan.

Namun, penyelesaian akhir yang kurang terukur membuat usaha mereka tidak membuahkan gol.

Pada menit ke-24 dan ke-28, Swiss mendapatkan peluang dari Steven Zuber dan Granit Xhaka. Namun, usaha keduanya hanya membuahkan tendangan gawang.

Swedia sempat menyelipkan ancaman melalui Ricardo Rodriguez pada menit ke-32. Tembakannya akurat, tetapi bisa dipatahkan Yann Sommer.

Setelah tembakan Blerim Dzemaili pada menit ke-38 meleset, Swedia menciptakan peluang beruntun melalui Emil Forsberg dan Albin Ekdal.

Namun, semuanya tidak mengarah tepat ke sasaran.

Swiss kemudian menurunkan tempo permainan. Mereka juga kesulitan memainkan umpan pendek dan memainkan umpan-umpan panjang.

Swedia kesulitan mendapatkan bola, tetapi bisa mencegah lawan menciptakan ancaman.

Selama paruh pertama, Swedia melepaskan satu tembakan jitu dari tujuh usaha, dengan penguasaan bola 35 persen.

Adapun Swiss melepaskan dua tembakan on target dari tujuh percobaan.

Susunan Pemain Swedia vs Swiss

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Ludwig Augustinsson, Andreas Granqvist, Victor Nilsson Lindeloef, Mikael Lustig; Emil Forsberg, Albin Ekdal, Gustav Svensson, Viktor Claesson; Ola Tovoinen, Marcus Berg
Pelatih: Janne Andersson

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Johan Djourou, Michael Lang; Granit Xhaka, Valon Behrami; Steven Zuber, Blerim Dzemaili, Xherdan Shaqiri; Josip Drmic
Pelatih: Vladimir Petkovic

Wasit: Damir Skomina (Slovenia)