Search

Hasil Sepak Bola Jerman vs Inggris, Skor 2-3

7upcash.net – Drama terjadi di Olympiastadion Berlin, Berlin, venue laga Jerman melawan Inggris. Bagaimana tidak, tuan rumah Jerman sempat unggul dua gol lebih dahulu lewat gol dari Toni Kroos dan Mario Gomez, namun The Three Lions sukses membalikkan skor lewat tiga gol dari Harry Kane, Jamie Vardy dan sundulan Eric Dier.

Bermain sebagai tuan rumah membuat Jerman berhasrat untuk menguasai jalannya permainan sejak menit awal. Dengan mengandalkan Sami Khedira dan Toni Kroos untuk menguasai lini vital tersebut, Die Mannschact tampil sabar.

Meskipun tak mengawali pertandingan dengan cukup bagus, namun Inggris justru menjadi tim yang pertama mendapatkan peluang. Pada menit ketujuh, The Three Lions mencatatkan peluang pertama mereka, sayang sundulan dari Gary Cahill masih menyamping dari gawang Manuel Neuer.

Pertandingan semakin terbuka selepas 10 menit berjalan. Pada menit ke-12, Jerman memberikan respon lewat serangan dari sayap kanan. Umpan lambung dari Emre Can sukses menemui kepala Mario Gomez, sayang sundulannya masih menyamping dari gawang Jack Butland. Semenit kemudian, tendangan Marco Reus juga masih melambung dari sasaran.

Jerman sendiri sempat mencetak gol pada menit ke-27 lewat Mario Gomez. Namun sayang gol tersebut dianulir karena wasit menilai Gomez sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Sami Khedira.


Tensi pertandingan semakin meningkat jelang pertandingan babak pertama berakhir. Sebuah serangan balik cepat dari Jerman pada menit ke-42 membuat suporter tuan rumah bersorak. Adalah Toni Kroos yang sukses memecah kebuntuan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dibendung Jack Butland.

Usai gol tersebut, Butland harus digantikan dengan Fraser Forster karena mengalami cedera kaki. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tuan rumah.

Tempo permainan tak menurun di babak kedua. Suporter tuan rumah kembali bersorak pada menit ke-57. Kali ini giliran Mario Gomez yang sukses menggandakan kedudukan setelah sundulannya menerima umpan dari Sami Khedira sukses mengecoh Forster.


Tertinggal dua gol membuat The Three Lions tersengat. Tiga menit kemudian upaya mereka untuk memperkecil skor akhirnya berhasil setelah Harry Kane mampu melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti usai terlebih dahulu mengecoh dua pemain Jerman. Skor pun berubah menjadi 2-1.


Pertandingan semakin seru usai Inggris memperkecil kedudukan. Pada menit ke-69, Inggris nyaris kembali mencetak gol, sayang tendangan dari Dele Alli masih mampu digagalkan dengan gemilang oleh Neuer.

Usai peluang dari Alli tersebut, pelatih Inggris Roy Hodgson melakukan dua pergantian dengan menarik keluar Adam Lallana dan Danny Welbeck dan memasukkan Jamie Vardy serta Ross Barkley.

Keputusan Hodgson tersebut  terbukti tepat. Jamie Vardy langsung memberikan efek dalam serangan The Three Lions. Pada menit ke-75, sebuah serangan cepat dari sisi kanan Inggris mampu membelah pertahanan tuan rumah. Nathaniel Clyne yang merangsek ke depan sukses mengirimkan umpan kepada Vardy sebelum diselesaikan dengan cantik oleh penyerang Leicester City itu lewat sebuah backheel mengecoh Neuer. Skor pun menjadi imbang 2-2.


Sukses menyamakan kedudukan membuat Inggris semakin bersemangat untuk menambah gol. Begitu juga dengan tuan rumah yang juga langsung merespon gol itu dengan menarik keluar Thomas Muller dan memasukkan Lukas Podolski, serta Mario Gomez untuk digantikan Mario Gotze.

Inggris kembali mendapatkan peluang untuk berbalik unggul. Pada menit ke-83,sebuah kesalahan dari pertahanan Jerman nyaris membuat tuan rumah kembali tertunduk. Namun sayang, peluang itu gagal berbuah gol setelah tendangan Dele Alli memaksimalkan umpan Vardy melambung dari sasaran meskipun gawang sudah kosong.

Upaya terus menerus dari Inggris akhirnya berbuah hasil saat pertandingan memasuki masa injury time. Dalam sebuah situasi tendangan sudut, Eric Dier sukses menanduk umpan dari Jordan Henderson dan membuat mereka berbalik unggul 3-2. Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga tersebut dan memastikan kemenangan untuk tim tamu Inggris.


Susunan pemain

Jerman: 1 Manuel Neuer, 3 Jonas Hector, 5 Mats Hummels, 14 Emre Can, 16 Antonio Rüdiger, 6 Sami Khedira, 8 Mesut Özil, 11 Marco Reus, 13 Thomas Müller, 18 Toni Kroos, 23 Mario Gomez

Cadangan: 22 Marc-André ter Stegen, 26 Kevin Trapp, 12 Bernd Leno, 2 Shkodran Mustafi, 25 Jonathan Tah, 4 Sebastian Rudy, 9 André Schürrle, 15 Matthias Ginter, 19 Mario Götze, 20 Christoph Kramer, 21 Julian Draxler, 10 Lukas Podolski, 24 Karim Bellarabi, 27 Kevin Volland.

Inggris: 1 Jack Butland, 2 Nathaniel Clyne, 3 Danny Rose, 5 Gary Cahill, 6 Chris Smalling, 4 Eric Dier, 7 Adam Lallana, 8 Jordan Henderson, 10 Dele Alli, 11 Danny Welbeck, 9 Harry Kane,

Cadangan: 13 Fraser Forster, 22 Tom Heaton, 12 Kyle Walker, 15 John Stones, 16 Phil Jagielka, 14 Theo Walcott, 17 James Milner, 18 Daniel Drinkwater, 20 Ross Barkley, 19 Jamie Vardy, 21 Daniel Sturridge.