Search

Hasil Sepak Bola Inggris vs Belanda, Skor 1-2

7upcash.net – Inggris dipaksa bertekuk lutut oleh tamunya, Belanda, dengan skor 1-2 dalam pertandingan uji coba di Wembley, Rabu (30/03).

Inggris maupun Belanda bermain dengan cukup terbuka pada pertandingan ini. Namun meski sang tuan rumah mendapat cukup banyak peluang, mereka hanya mampu memaksimalkan satu kesempatan saja melalui Jamie Vardy. Sementara Belanda bisa mencetak gol melalui Vincent Janssen dan Luciano Narsingh.

Pertandingan ini dimulai dengan tempo cukup sedang. Sebagai tuan rumah, Inggris mencoba untuk bermain dengan lebih agresif, dengan dipimpin oleh Sturridge dan Vardy.

Namun Belanda juga tak mau kalah dan hanya bertahan saja. Mereka juga berani membangun serangan dari lini per lini. Namun mereka masih sedikit kalah dalam hal penguasaan bola.

Kedua tim ini pun saling menciptakan beberapa peluang di gawang lawan masing-masing. Hanya saja, mereka belum bisa memaksimalkan semua kesempatan tersebut.

Namun, pada akhirnya Inggris bisa memecah kebuntuan pada pertandingan ini dengan gol di menit ke-40. Gol tersebut tercipta dengan bagus melalui kaki Vardy setelah mendapat umpan dari Walker di sisi kiri pertahanan Belanda.

Gol ini pun menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Setelah turun minum, Roy Hodgson tak mau anak-anak asuhnya bermain santai. Ia menginstruksikan mereka untuk tetap bermain menyerang.

Akan tetapi niatan Inggris untuk menambah keunggulan justru gagal, dan mereka malah kebobolan di menit ke-50. Gawang Forster dijebol oleh Vincent Janssen melalui titik putih. Penalti itu sendiri dihadiahkan pada Belanda setelah Danny Rose kedapatan melakukan handsball di dalam kotak terlarang.

Inggris langsung berusaha untuk membalas gol tersebut. Hodgson pun melakukan pergantian pemain demi melancarkan niatan tersebut. Beberapa peluang pun akhirnya didapat. Contohnya melalui Vardy di menit ke-61 dan Walcott di menit ke-63. Namun semua peluang itu bisa digagalkan lini belakang Belanda.

Dan sekali lagi, pasukan Oranje ternyata justru bisa membuat The Three Lions gigit jari. Pasukan asuhan Danny Blind itu mampu mencetak satu gol lagi pada menit ke-76. Janssen memenangkan perebutan bola dalam kotak penalti dan mengirim umpan tarik ke tiang jauh. Bola langsung disambar Luciano Narsingh dan berbuah gol.

Ketinggalan satu gol membuat Inggris meningkatkan serangannya. Akan tetapi Belanda mampu bertahan dengan baik hingga akhir pertandingan. Ketika wasit meniup peluit tanda laga berakhir, skor masih tetap bertahan 1-2 bagi keunggulan sang tamu.

Susunan Pemain:
Inggris (4-3-3): Forster; Walker, Smalling (Jagielka 70′), Stones, Rose (Clyne 57′); Milner (Alli 81′), Drinkwater (Dier 84′), Barkley; Vardy, Sturridge (Walcott 57′), Lallana (Kane 70′).

Belanda (4-3-3): Zoet; Veltman, Bruma, Blind (c), Willems (Van Aanholt 81′); Wijnaldum, Bazeor (Van Ginkel 78′), Afellay; Promes (Narsingh 36′), Janssen (Clasie 92′), Memphis.