Search

Hasil Kroasia vs Rusia Skor 3-4 Adu Pinalti

Liputan7up.com – Hasil pertandingan antara Rusia vs Kroasia dalam laga perempat final Piala Dunia 2018 di Olimpiyskiy Stadion Fisht hari Minggu (8/7) dinihari ditutup dengan skor akhir 2-2 (adu penalti 3-4).

Pertandingan Babak Pertama
Pertandingan antara Rusia vs Kroasia pun dimulai, Dzyuba mengirimkan umpan terobosan apik ke arah kotak penalti, namun berhasil dipotong oleh Vrsaljko.

Golovin mengirimkan crossing dan Cheryshev gagal menghalau bola, disambar oleh Dzyuba dari jarak sedang, namun bola dibloir oleh Lovren. Rusia benar-benar menguasai bola sepenuhnya.

Kroasia mengancam di menit 12 saat peluang emas diperoleh Mario Mandzukic. Striker Kroasia ini menyambut passing kiriman Vrsaljko dengan sebuah tembakan, bola melebar tipis!

Di menit 31 Rusia berhasil memecah kebuncian. Dzuyuba berhasil lolos dari penjagaan dan bola ia teruskan kepada Chery shev dengan sebuah tendangan keras bola mengoyak gawang Subasic! Skor 1-0!

Namun keunggulan tuan rumah tak berlangsung lama, di menit 39 Keramik berhasil menyemakan kedudukan menjadi 1-1.

Delapan menit usai gol CHeryshev, giliran Krmanic yang mencatatkan namanya di papan skor. Mandzukic memimpin serangan Kroasia, bola kemudian ia kirimkan ke dalam kotak penalti, Akinfeev mati langkah saat Kramanic dibelakangnya menyambar bola dan menjebol gawang Rusia. Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu turun minum.

Babak Kedua Rusia vs Kroasia
Di awal babak kedua, Erkhin masuk menggantkan Samedov. Rusia masih sepenuhnya mendminasi serangan dan penguasaan bola.

Di menit 59 sebuah peluang nyaris menjadi gol saat pemain Inter Milan ini melepaskan tembakan, bola menghajar tiang gawang dan bola rebound kembali dihajar namun kali ini melambung tinggi.

Di pertengahan babak kedua, ada yang menarik saat pemain andalan Kroasia, Perisic ditarik keluar dan digantikan oleh Brozovic.

Kini Kroasia tampil lebih efektif di lini pertahanan, Rusia terus menggempur pertahanan Kroasia. Dzyuba, Erokhin adalah dua nama yang paling kerap membuat kekacauan di lini pertahanan Kroasia.

Dan meski telah melalaui masa injury time selama 5 menit, tak ada perubahan dan skor masih imbang 1-1 antara Rusia ve Kroasia. Pertandingan dilanjutkan ke babak extra time.

Babak Extra Time
Di babak kedua Rusia anik di menit 100 saat Domago Vida sang bek Kroasia mencetak gol! Berawal dari sepak pojok usai Kutepov menghalau bola crossing yang sudah berada di tangan kipernya, Vida berhasil menjebol gawang Rusia dengan sebuah sundulan akurat ke arah kanan bawah gawang! Skor 1-2 Kroasia memimpin! Stadion sepi seketika.

Pemain Rusia berusaha mengejar ketertinggalan, wajah tegang para pendukung Rusia tampak memaparkan kekhawatiran. Dan Mario Fernandes berhasil menyamakan skor 2-2 pada menit-menit terakhir extra time.

Setelah 90 menit, ditambah 2×15 menit extra time dan adu penalti, Kroasia memastikan diri lolos ke babak semi final dengan kemenangan 3-4 di adu penalti.