Search
Hasil Kroasia vs Nigeria

Hasil Kroasia vs Nigeria 2-0 Piala Dunia 2018

Hasil Kroasia vs Nigeria Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium – Kaliningrad Minggu(17/6/2018) pukul 02.00 WIB.

Kroasia di awal pertandingan mendominasi penguasaan bola dan serangan, namun untuk menembus pertahanan Nigeria masih mampu digagalkan.

Nigeria dibuat kerepotan dengan serangan bertubi-tubi dari skuad Kroasia, hingga menit 18 belum satupun tembakan on target dari tim Elang Super yang tercipta.

Memasuki menit 20, Nigeria baru dapat membalas melalui tembakan voli Etebo, sayang tendangannya melebar. Kroasia masih terus menekan dan tampaknya hanya menunggu waktu saja hingga gol tercita.

Menit 32 Kroasia pun berhasil membobol gawang Nigeria, berawal dari Mandzukic menyambut bola kiriman Luka Modric dari tendangan sudut, sebuah sundulan keras sebetulnya melebar dari sasaran, namun terpantul oleh Etebo dan masuk gawang sendiri! Gol Skor 1-0 Kroasia memimpin!

Di menit terakhir Alex Iwobi melepaskan tendangan keras namun Lovren dengan sigap melompat untuk menepis bola. Skor 1-0 untuk keunggulan Kroasia bertahan hingga waktu turun minum.

Nigeria memulai babak kedua dengan lebih solid, kerjasama antara pemain mereka kini lebih rapih dan tak terburu-buru dalam membongkar pertahanan Kroasia.

Etebo dan Moses bekerjasama dengan baik dalam membongkar pertahanan lawan, namun Kroasia tak tinggal diam. Ivan Rakitic di menit 55 mengirimkan bola kepada Ivan Perisic, dilanjutkan kepada Rebic yang tendangan volinya masih melebar.

Menit 71 Malapetaka bagi Nigeria! Di saat sedang berusaha mengejar ketertinggalan, Nigeria harus menghadapi kenyataan pahit usai wasit menunjuk titik putih penalti!

Luka Modric yang menjadi eksekutor tendangan penalti dengan sempurna menceploskan bola ke gawang Nigeria. Skor 2-0 semakin berat bagi Nigeria.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang untuk menhentikan jalannya pertandingan, hasil Kroasia vs Nigeria ditutup dengan skor akhir 2-0.