Search
Hasil Kroasia vs Denmark

Hasil Kroasia vs Denmark 1-1 (3-2) Piala Dunia 2018

Hasil Kroasia vs Denmark Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod – Nizhniy Novgorod Senin (2/7/2018) pukul 01.00 WIB.

Pertandingan baru berjalan belum satu menit sudah terjadi gol. Knudsen melakukan lemparan ke dalam dari sisi kanan yang menimbulkan kemelut di depan gawang Kroasia, dan Delaney meneruskan bola kepada Jorgensen yang tak menyia-nyiakan peluang. Denmark unggul 0-1.

Selang dua menit kemudian giliran Kroasia. bola muntah di depan gawang Denmark berhasil dimanfaatkan oleh Mario Mandzukic. Skor 1-1.

Babak pertama selanjutnya berjalan menarik dengan kedua tim sama-sama menerapkan permainan terbuka. Hanya saja, beberapa aksi penyelamatan kedua kiper, Subasic dan Kasper Schmeichel membuat 45 menit pertama tetap bertahan tanpa gol hingga turun minum.

Kedua kiper meneruskan penampilan positifnya, seperti yang ditunjukkan Subasic saat menyelamatkan gawang Kroasia dari usaha Nicolai Jorgensen pada menit ke-74. Empat menit berselang, giliran peluang bagi Kroasia melalui tembakan terukur Ivan Perisic yang bisa diamankan Schmeichel.

Denmark lebih banyak menekan dalam sepertiga akhir permainan, salah satu peluang terbaik datang beberapa saat jelang waktu normal berakhir. Sayangnya, tembakan Braithwaite yang memanfaatkan situasi sepak pojok melenceng tipis di kiri gawang Kroasia.

Menit 104 Kroasia mendapatkan hadiah penalti. tapi sayangnya Luka Modric gagal menyelesaikan dan itu menjadikan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Badelj dan Pivaric gagal mencetak gol untuk Kroasia, namun 3 pemain Denmark gagal mencetak gol yaitu Eriksen, Schone  dan Jorgensen. Kroasia menang adu penalti 3-2.