Search
Hasil Kolombia vs Jepang

Hasil Kolombia vs Jepang 1-2 Piala Dunia 2018

Hasil Kolombia vs Jepang Piala Dunia 2018 di Mordovia Arena – Saransk Selasa(19/6/2018) pukul 19.00 WIB.

Baru berjalannya permainan Kolombia mendapatkan kartu merah setelah Carlos Sanchez menahan peluang emas Shinji Kagawa dengan tangannya.

Wasit lalu menunjuk titik putih. Kagawa yang menjadi algojo penalti mengarahkan bola ke tengah, sementara kiper Ospina bergerak ke kanan. Gol! Jepang memimpin laga. Skor 0-1.

Pada akhir babak pertama, Kolombia berhasil menyamakan skor berkat satu tendangan bebas dari Juan Quintero, Ia berhasil mengarahkan tendangan bebas yang telat diantisipasi oleh kiper Jepang, Eiji Kawashima. Skor 1-1.

Memasuki babak kedua, Jepang mulai tampil menekan. Tidak seperti di babak pertama, Samurai Blue mulai aktif menyerang dan mengurung Kolombia di areal pertahanan mereka.

Merasa tertekan, Peckerman kembali melakukan pergantian. Ia menarik keluar Juan Quintero dan Jose Izquierdo untuk digantikan dengan James Rodriguez yang sebelumnya dikabarkan kurang fit karena mengalami cedera ringan di bagian lututnya dan juga Carlos Bacca. Sementara pelatih Akira Nishino juga menambah daya gedornya di mana ia memasukan Keisuke Honda menggantikan Shinji Kagawa.

Jepang menambah keungulan di menit 73, Melalui skema sepak pojok, bola berhasil ditanduk sempurna oleh Yuya Osako ke gawang David Ospina sehingga Jepang kembali unggul 2-1 atas Kolombia.

Tertinggal 1 gol, Kolombia mencoba untuk bangkit. Namun pemain Jepang yang tampil percaya diri susah untuk ditembus sehingga mereka hanya mengandalkan serangan balik.

Kolombia masih berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan skor tetap 2-1 untuk keunggulan Jepang.