Search
Hasil Jerman vs Swedia

Hasil Jerman vs Swedia 2-1 Piala Dunia 2018

Hasil Jerman vs Swedia Piala Dunia 2018 di Olimpiyskiy Stadion Fisht – Sochi Minggu(24/6/2018) pukul 01.00 WIB.

Jerman mendominasi jalannya laga dan menguasai bola bahkan langsung mendapatkan peluang pada menit ke 3 melalui tembakan Draxler, sayang bola masih diblok Granqvist.

Swedia tertekan tapi tidak hanya puas dengan bertahan. Mereka beberapa kali memanfaatkan serangan balik. Salah satunya pada menit 13 ketika Markus Berg sudah berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Manuel Neuer, namun sayang belum berujung gol.

Lewat 30 menit pertandingan, Jerman semakin merajalela tetapi tidak disangka justru Swedia yang berhasil membuka keunggulan saat umpan Claesson mampu dikuasai Toivonen yang kemudian menaklukkan Neuer. Skor 0-1.

Sang juara bertahan Piala Dunia tidak perlu menunggu waktu lama untuk menyamakan kedudukan di awal paruh kedua. Pada menit 48 umpan silang Gomez dari sisi kiri dengan jitu dituntaskan oleh Reus di depan gawang. Skor 1-1.

Situasi imbang membuat laga berjalan lebih seru dan menegangkan mengingat pentingnya pertandingan ini bagi kedua tim.

Ketika Jerman tidak henti berupaya mencari gol yang bisa berbuah tiga angka, pada menit 83 Boateng harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena menerima kartu kuning kedua stelah menjegal Berg.

Unggul jumlah pemain membuat Swedia mengambil alih momentum dan langsung menciptakan kans menjebol gawang melalui Guidetti namun bola lebih cepat ditinju Neuer.

Jerman semakin terdesak dengan waktu tetapi di masa injury time melalui set-piece tendangan bebas gelandang Real Madrid Toni Kroos berhasil menjebol gawang dari sudut yang cukup sempit untuk memastikan tiga poin krusial bagi sang juara bertahan.

Skor 2-1 pun bertahan sampai akhir pertandingan.