Search
Hasil Inggris vs Panama

Hasil Inggris vs Panama 6-1 Piala Dunia 2018

Hasil Inggris vs Panama Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod – Nizhniy Novgorod Minggu(24/6/2018) pukul 19.00 WIB.

Inggris langsung membuka gol di menit ke 8. Dari sebuah eksekusi sepak pojok, Kieran Trippier mengirim umpan kepada John Stones dan langsung melepaskan sebuah sundulan. Bola lantas mengarah ke sudut kiri bawah gawang dan tak mampu dihalau Jaime Penedo. Skor 1-0.

Di tengah upaya mengejar, Panama justru melakukan kesalahan fatal. Pelangaran Fidel Escobar terhadap Raheem Sterling di kotak terlarang membuat wasit tak ragu menunjuk titik putih. Hadiah tendangan penalti pun didapat Inggris.

Harry Kane yang tampil sebagai eksekutor menuntaskan dengan baik. Skor menjadi 2-0.

Menit ke 36 Inggris menambah keunggulan. Usai menerima umpan pendek Raheem Sterling, dari luar kotak penalti Jesse Lingard membidikkan bola ke sudut kanan atas dengan sebuah tendangan keras. Skor 3-0.

Seolah belum puas, Inggris kembali menambah jarak pada menit ke-39. Berawal dari kemelut hasil bola mati, Raheem Sterling menyndul bola dan dapat ditepis Penedo, namun menghasilkan rebound yang justru mengarah kepada John Stones. Tanpa ampun, Stones menyambar si kulit bundar dengan sundulan yang berujung gol keduanya. Skor lagi-lagi berubah, 4-0 untuk Inggris.

Semenit jelang waktu normal babak pertama usai, Inggris kembali mendapat hadiah tendangan penalti. Situasi ini terjadi lantaran Godoy melakukan pelanggaran terhadap Harry Kane di kotak terlarang.

Harry Kane yang mengeksekusi sendiri tendangan tersebut berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk kali ke dua. Tendangannya mengarah ke kiri dan mengecoh Penedo. Skor menjadi 5-0 dan bertahan hingga turun minum.

Lagi-lagi gol terjadi lagi di menit ke 62. Harry Kane mencetak hat-trick di laga ini dengan cara yang unik, yakni membelokkan arah tembakan Loftus-Cheek tanpa sengaja! Inggris 6-0 Panama.

Panama dapat gol penggembira di menit ke-78, Baloy mencetak gol bersejarah Panama yang melakoni debut di Piala Dunia tahun ini, gol perdana bagi wakil CONCACAF di turnamen ini! Momen ini datang setelah sang pemain berpengalaman menyambar tendangan bebas Avila!

Tambahan waktu 4 menit diberikan official yang bagai tak terlalu disambut antusias kedua tim yang berlaga. Mayoritas pemain Inggris di bangku cadangan juga sudah sangat santai karena tahu menang besar. Skor 6-1 kemenangan Inggris tak berubah hingga akhir.