Search

Hasil Colombia vs Inggris Piala Dunia Menang Lewat Pinalti

Liputan7up.com – Kolombia vs Inggris tengah berlangsung dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Rusia, Rabu (04/07/18) pukul 01.00 dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB).

Pertandingan Kolombia vs Inggris berakhir dengan skor imbang 1-1 berkat gol penyelamat dari Yerry Mina pada menit ke-90+3. Sehingga pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu (extra time).

Sejak peluit panjang dibunyikan wasit, Inggris langsung melancarkan serangan ke gawang Kolombia. The Three Lions melakukannya melalui sisi sayap yang memiliki kecepatan mumpuni.

Bahkan pada menit ke-15 Harry Kane berhasil menerima umpan silang dari Tripper di sisi kanan, Kane yang berada di tiang jauh langsung menyundul bola. Tetapi melayang di atas mistar gawang Ospina.

Permainan Kolombia vs Inggris sendiri tak terlalu gencar, bahkan terlihat masih bermain aman. Serangan yang dibangun kedua tim belum begitu membahayakan gawang lawannya.

Inggris sendiri sebenarnya memiliki peluang yang sangat matang pada menit ke-42. Akan tetapi tendangan bebasnya masih belum menemui titik temu sehingga terbuang percuma.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-0 masih sama kuat untuk Kolombia vs Inggris. Sehingga menarik untuk menyaksikan babak kedua.

Usai jeda turun minum, Inggris tetap melancarkan serangan seperti babak pertama. Mereka dengan hati-hati memainkan bola di area pertahanan sendiri untuk menarik pemain Kolombia ke luar dari sarangnya.

Kebuntuan Inggris akhirnya pecah pada menit ke-57 melalui titik putih. Hal itu bermula ketika Harry Kane dilanggar di dalam kotak terlarang dan Kane pula yang mengeksekusi bola tersebut hingga menjadi gol.

Colombia yang tidak mau Kalah sekarang Lebih tampil sangat Menyerang disisa menit Terakhir Colombia tidak Menyia-nyiakan yang di Umpan Lewat tendangan Cornel Hingga Membuahkan Gol Mendaji 1-1 sampai Wasit meniup Pluit Panjang Tanda Pertandingan Habis.

di extra time Kedua Tim Bermain hati-hati sampai Extra time Berakhir Kedudukan Masih imbang sampai Beradu Pinalti yang di menangkan oleh Inggris dengan skor 3-4.