Search
Hasil Brazil vs Kosta Rika

Hasil Brazil vs Kosta Rika 2-0 Piala Dunia 2018

Hasil Brazil vs Kosta Rika Piala Dunia 2018 di Stadion Saint-Petersburg Stadium – Sankt-Peterburg Jumat(22/6/2018) pukul 19.00 WIB.

Hingga 35 menit laga bergulir, Brazil bisa mengusai jalannya pertandingan hingga 64 persen berbanding 36 persen.

Namun, tidak ada satu pun peluang yang didapat kedua tim mengarah tepat ke gawang sehingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

 

Brazil terlihat ngotot di babak kedua. Laga baru bejalan tiga menit, Oviedo mampu menciptakan umpan berbahaya ke kotak penalti Kosta Rika. Namun, kesigapan Keylor Navas mampu patahkan serangan Brasil.

Di menit ke-56, Brasil mendapat peluang melalui Coutinho. Memanfaatkan umpan dari Paulinho, striker Barcelona itu langsung menembakkannya ke arah gawang Kosta Rika. Namun, lagi-lagi Navas mampu mengamankan bola tendangan pemain-pemain Brazil.

Di menit ke-78 Brasil mendapat penalti setelah Neymar ditarik oleh Gonzales di kotak terlarang. Namun, berdasarkan pengamatan VAR, penalti tersebut dibatalkan oleh wasit.

Pemain-pemain Brazil mulai terlhat frustasi. Kartu kuning pun dikeluarkan wasit untuk Neymar dan Philippe Coutinho. Navas benar-benar tampil brilian di laga ini.

Brazil akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-90. Philippe Coutinho mampu memanfaatkan bola hasil sontekan Gabriel Jesus. Skor 1-0.

Brazil kembali menambah keunggulan atas Kosta Rika melalui aksi Neymar. Menerima umpan Douglas Costa, Neymar dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong dari penjagaan Keylor Navas. Skor 2-0 pun bertahan sampai akhir pertandingan.