Search

Hasil Brazil vs Belgia 1-2 Perempat Final Piala Dunia 2018

Liputan7up – Hasil Brasil vs Belgia di perempat final Piala Dunia 2018 di babak pertama berakhir 2-0 untuk Belgia.

Dalam pertandingan yang digelar di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dini hari, kedua tim menurunkan kekuatan terbaiknya.

Peluang pertama di pertandingan didapatkan Brasil lewat Thiago Silva di menit ke-7 namun sontekannya yang memanfaatkan sundulan flick Miranda terlalu lemah dan membentur mistar gawang.

Asyik menyerang, Brasil mah tertinggal lebih dahulu dari Belgia. Fernandiho melakukan gol bunuh diri pada menit 13 setelah gagal menghalau bola yang malah mengenai tangannya. Skor Brasil vs Belgia 0-1.

Brasil kembali menyerang. Sepakan keras Philippe Coutinho pada menit 20 dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap dengan baik kiper Belgia, Thibaut Courtois.

Marcelo yang kembali bermain setelah cedera, mencoba keberuntungannya dengan melakukan tembakan usai meliukliuk melewati pemain Belgia, lagi-lagi peluang Brasil dimentahkan Courtois.

Gollll…Belgia kembali mencetak gol di menit 31. Lewat serangan balik cepat yang dimotori Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne menjebol gawang Brasil yang jaga Alisson dengan tendangan kerasnya ke sudut kanan gawang. Skor Brasil vs Belgia 0-2.

Hilangnya Casemiro di skuat Brasil karena terkena akumulasi kartu kuning sangat terasa. Karena lini tengah Brasil sangat bolong saat mengantisipasi serangan balik Belgia.

Brasil harus mengubah gaya bermain mereka jika ingin mencetak gol di pertandingan ini.

Courtois melakukan penyelamatan combo dengan menangkis dua peluang bersih Brasil dalam mencetak gol di nenit 36. Skor Brasil vs Belgia masih 0-2.

Kali ini giliran Alisson yang beraksi di menit 40 dan 41. Setelah menepis tendangan bebas, Alisson dengan cekatan menangkap bola flick dari Vincent Kompany.

Fernandinho menjadi pemain flop buat Brasil. Setelah mencetak gol bunuh diri, pemain Manchester City itu tidak bisa memutus serangan balik Belgia di lini tengah.