Search

Hasil Bola Wolfsburg vs Real Madrid, Skor 2-0

 

7upcash.net – Pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2015-16 mempertemukan Wolfsburg melawan Real Madrid. Pertandingan ini digelar di Volkswagen Arena pada hari Kamis (07/04).

Duel dua tim dengan strategi serupa ini akhirnya dimenangi tuan rumah. Wolfsburg yang tampil lebih disiplin dalam bertahan dan lebih cepat saat menyerang sukses menang 2-0 lewat penalti Ricardo Rodriguez serta gol Maximilian Arnold.

Pertandingan ini sudah bernuansa taktis sejak peluit kickoff ditiup wasit. Kedua tim sama-sama mengandalkan serangan balik sehingga disiplin taktik dan posisi menjadi kunci siapa yang akan unggul.

Real Madrid mengawali pertandingan dengan baik karena Wolfsburg memang membiarkan Madrid menguasai bola di area mereka sendiri. Namun begitu bola dibawa memasuki area pertahanan mereka, Wolfsburg langsung menumpuk pemain di masing-masing sayap.

Strategi Wolfsburg ini sukses menetralisir kecepatan winger-winger Madrid yang eksplosif. Tanpa ruang kosong, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo sulit menunjukkan kehebatan mereka.

Wolfsburg juga sangat cepat dan akurat dalam melakukan transisi dari bertahan ke menyerang. Mereka terutama membombardir sisi kanan pertahanan Madrid yang dijaga oleh Danilo. Terlihat sekali Danilo tak mampu menahan gempuran Julian Draxler.

Wolfsburg pun mencetak gol pertama mereka lewat titik putih saat laga baru berjalan 18 menit. Andre Schurrle dilanggar Casemiro di kotak terlarang dan wasit menunjuk titik putih. Ricardo Rodriguez yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Wolfsburg menggandakan keunggulan lewat Maximilian Arnold. Pertahanan Madrid tampil sangat buruk dalam mengantisipasi serangan Wolfsburg yang sebenarnya cukup mendasar alias text book.

Bruno Henrique mendapat bola di sisi kanan dan mengirim umpan silang. Arnold berlari lebih cepat dari Sergio Ramos untuk menempatkan bola ke gawang Keylor Navas. Skor 2-0 ini bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Wolfsburg masih memilih untuk menunggu. Madrid bisa memanfaatkan situasi itu untuk mendominasi pertandingan tapi kreativitas mereka seperti terhambat.

Di sisi lain, Madrid juga tak bisa nyaman untuk menyerang all out karena serangan balik Wolfsburg memang sangat mematikan. Ditambah dengan buruknya kinerja dua bek sayap mereka, Madrid pun tak mampu memperkecil kekalahan hingga laga usai.

Madrid masih punya kesempatan untuk membalik kedudukan pada leg kedua pekan depan. Usaha mereka harusnya lebih mudah karena leg kedua itu akan digelar di Santiago Bernabeu.

Statistik Wolfsburg vs Real Madrid:
Penguasaan bola: 40% – 60%
Shot (on goal): 10 (6) – 21 (3)
Pelanggaran: 13 – 8
Offside: 0 – 7
Kartu kuning: 4 – 1
Kartu merah: 0 – 0

Susunan Pemain Wolfsburg: Benaglio; Vieirinha, Naldo, Dante, Rodriguez; Guilavogui, Gustavo; Henrique (Trasch, 80′), Arnold, Draxler (Schafer, 90′); Schurrle (Kruse, 85′).

Susunan pemain Real Madrid: Navas; Danilo, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric (Isco, 64′), Casemiro, Kroos (James, 85′); Bale, Benzema (Jese, 41′), Ronaldo.