Search
Hasil Belgia vs Tunisia

Hasil Belgia vs Tunisia 5-2 Piala Dunia 2018

Hasil Belgia vs Tunisia Piala Dunia 2018 di Stadion Otkrytiye Arena – Moskva Sabtu(23/6/2018) pukul 19.00 WIB.

Baru menit ke 6 sudah ada gol untuk Belgia. Eden Hazard dijatuhkan Syam Ben Youssef di kotak terlarang, dan sepakan penaltinya sukses masuk ke gawang Tunisia. Skor 1-0.

Belum sempat membuat perlawanan yang berarti, gawang Tunisia malah kebobolan lagi. Romelu Lukaku mencatatkan namanya di papan skor pada menit 16 setelah menerima umpan terobosan Dries Mertens. Skor 2-0.

Selang 2 menit kemudian Tunisia mencetak gol balasan lewat tendangan bebas Wahbi Khazri mampu ditanduk Dylan Bronn. Skor 2-1.

Setelah itu, kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Dan pada menjelang turun minum, Romelu Lukaku berhasil mencetak gol keduanya untuk Belgia dengan tembakan chip. Babak pertama ditutup dengan skor 3-1.

Di awal babak kedua, Tunisia mencoba bermain menyerang untuk mengejar ketertinggalan dan sanggup menciptakan sejumlah peluang matang. Namun permainan terbuka Tunisia ini justru membuka jalan bagi Belgia untuk melancarkan serangan balik berbahaya, sebagaimana yang terjadi di menit ke-51.

Hasil umpan lambung dari Toby Alderweireld berhasil menemui Eden Hazard yang lolos dari jebakan off-side. Eden Hazard kemudian mengontrol bola, melewati terjangan kiper Ben Mustapha, dan menceploskan bola ke gawang kosong, Skor 4-1.

Meski sudah unggul jauh, Belgia masih terus berusaha mencetak gol. Masuknya Michy Batshuayi membuat serangan Belgia lebih berbahaya.

Setelah beberapa kali membuang peluang emas, Michy Batshuayi akhirnya berhasil mencetak gol ke gawang Tunisia pada menit 92. Gol tersebut tercipta berkat umpan panjang Youri Tielemans. Skor 5-1.

Meskipun begitu, Tunisia berhasil membalasnya satu menit berselang lewat Wahbi Khazri. Akan tetapi gol tersebut tidak bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan 5-2 atas Belgia.