Search
Hasil Arsenal vs Chelsea Community Shield

Hasil Arsenal vs Chelsea Community Shield

Hasil Arsenal vs Chelsea Community Shield. Arsenal berhasil meraih gelar Community Shield setelah berhasil mengalahkan Chelsea melalui adu penalti (4-1) di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2017).

Pada akhir babak pertama skor tidak berubah 0-0. Namun yang menarik adalah, sudah ada empat kartu kuning dikeluarkan, dengan tiga untuk pemain Chelsea dan satu untuk Arsenal.

Cezar Azpilicueta, Willian dan Marcos Alonso memperolehnya untuk The Blues, sementara untuk The Gunners adalah Hector Bellerin. Seluruhnya untuk pelanggaran yang kurang sepantasnya.

Pada awal babak kedua, Chelsea berhasil membuka keunggulan lewat Moses. Pemain asal Nigeria itu berhasil memanfaatkan umpan Cahill dan menaklukkan Petr Cech pada menit ke-46.

Pada menit ke-80, Chelsea mendapat “petaka” setelah pelanggaran yang dilakukan Pedro diganjar dengan hukuman kartu merah.

Pedro Rodriguez (Chelsea) terkena kartu merah untuk sliding tackle buruk yang dilakukannya.

Arsenal tak membutuhkan waktu lama untuk memanfaatkan hal itu. Sead Kolasinac berhasil menjebol gawang Courtois pada menit ke-82 setelah memanfaatkan umpan Granit Granit Xhaka.

Skor 1-1 tidak berubah hingga waktu normal, sehingga adu penalti dilakukan.

Pada adu penalti pemain Chelsea hanya Cahill yang berhasil mencetak gol. Morata dan Courtois gagal..

Namun pemain Arsenal semuanya sukses mencetak gol, mulai dari Walcott, Montreal, Chamberlain, dan Giroud.