Search
Hasil Argentina vs Kroasia

Hasil Argentina vs Kroasia 0-3 Piala Dunia 2018

Hasil Argentina vs Kroasia Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod – Nizhniy Novgorod Jumat(22/6/2018) pukul 01.00 WIB.

Kroasia Lebih dulu mendapat peluang diawal pertandingan Berawal dari umpan silang Ivan Rakitic ke kotak penalti Argentina, namun sayang umpan tersebut berhasil disapu oleh pertahanan Argentina.

Menit ke-20, Kroasia kembali memiliki peluang lewat kesalahan di lini pertahanan. Mario Mandzukic berhasil menyerobot umpan Caballero kepada Tagliafico di kotak penalti, sayang peluang tersebut belum membuahkan gol.

Giliran Argentina yang menyerang pada menit ke-39, saat Salvio mencoba menerobos ke pertahanan Kroasia. Salvio dijatuhkan oleh Rebic yang membuat pemain bertahan Kroasia itu diganjar kartu kuning.

Hingga babak pertama selesai kedua tim masih imbang tanpa gol.

Babak kedua belum berlangsung 10 menit, tapi Argentina harus kebobolan akibat blunder yang dilakukan Caballero pada menit ke-53.

Caballero gagal mengembalikkan bola dengan benar dan Ante Rebic yang berada di depannya, langsung meneruskan dengan tendangan voli yang masuk ke gawang. Keunggulan 1-0 untuk Kroasia.

Argentina berupaya membalas. di menit ke 63, Messi hampir mencetak gol jika saja sepakan jarak dekatnya tidak digagalkan oleh Subasic.

Alih-alih mengejar, Argentina justru kebobolan lagi pada menit ke-80. Luka Modric melakukan kontrol dan melepaskan tendangan keras dari depan kotak penalti. Bola meluncur deras ke sudut kanan bawah gawang dan tak dapat dijangkau Caballero. Skor menjadi 0-2.

Jelang menit-menit akhir pertandingan, Kroasia malah menambah lagi pundi-pundi golnya. Berawal dari tepisan Caballero, lagi-lagi lubang pertahanan berhasil dimaksimalkan dan Rakitic mencetak gol ketiga Kroasia.

Laga pun berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Kroasia atas Argentina. Dengan hasil ini, peluang Lionel Messi cs untuk lolos ke babak 16 besar sangatlah kecil.