Search

Gigit Leher Pemain Everton, Diego Costa Terancam Hukuman Berat

7upcash.net – Chelsea tersingkir dari Piala Fa. Derita Blues bertambah lantaran striker Diego Costa terancam hukuman berat.

Memainkan pertandingan perempat final di Goodison Park, Minggu (13/3/2016), Chelsea harus mengakui keunggulan tuan rumah Everton 0-2.

Ironisnya, seluruh gol kemenangan Toffees diciptakan oleh striker yang dibuang Chelsea dua tahun lalu, Romelu Lukaku.

Dengan demikian, pupus sudah harapan Chelsea untuk mengangkat trofi juara di musim ini. Klub London ini juga sudah tersingkir di Liga Champions.

Di Liga Inggris, jangankan menjadi juara, untuk menembus zona kompetisi Eropa saja sangat sulit mereka lakukan.

Derita Blues bertambah berat lantaran striker utama mereka,Diego Costa terancam hukuman berat. Pada menit ke-84, pemain internasional Spanyol tersebut terlibat insiden dengan gelandang Everton, Gareth Barry.

Saat bersitegang dengan Barry, Costa menempelkan wajahnya ke leher gelandang Inggris tersebut dan kemudian membuat gerakan bibir seperti menggigit.

Barry tak bereaksi atau pun berteriak kesakitan, sementara Costa langsung memeluk mantan pemain Manchester City tersebut.

Wasit Michael Oliver kemudian memberikan kartu kuning kedua sekaligus kartu merah kepada Costa.

Tiga menit kemudian, Barry juga mendapat kartu merah, tetapi karena pelanggaran yang dia lakukan terhadap Cesc Fabregas.

Bila terbukti bersalah, Costa terancam hukuman berat. Tiga tahun silam, striker Liverpool Luis Suarez mendapat hukuman larangan bermain 10 pertandingan karena menggigit lengan bekChelsea Branislav Ivanovic.

Selain terlibat insiden dengan Barry, Costa juga membuat gerakan tangan, yang ditengarai sebagai ejeken terhadap pendukung Everton.

Suarez juga melakukan tindakan serupa ketika melawan Fulham pada 2011, dan striker Uruguay itu, yang kini menjadi mesin gol di Barcelona, juga mendapat sanksi larangan bermain dalam beberapa pertandingan.

Namun, Costa membantah menggigit Barry.