Search

Gary Cahill Kapten Baru Chelsea

Gary Cahill Kapten Baru Chelsea, Manajer Chelsea Antonio Conte mengonfirmasi bek Gary Cahill kini kapten baru klub London barat tersebut.

Cahill, 31, mengapteni the Blues hampir sepanjang musim lalu dengan kapten utama John Terry lebih sering menepi di pinggir lapangan. Kini, pemain Inggris tersebut mendapat tugas memimpin rekan setimnya di lapangan secara permanen.

Cahill gabung Chelsea dari Bolton Wanderers pada Januari 2012 dan melakoni 239 penampilan di semua kompetisi selama lima setengah musim di Stamford Bridge.Gary Cahill Kapten Baru Chelsea

“Saya pikir tepat untuk terus bersama Cahill, jika ia main, ia adalah kapten,” kata Conte sebagaimana dikutip Evening Standard. “Mengapa? karena ia bertahan di Chelsea selama bertahun-tahun dan memainkan banyak pertandingan dan menunjukkan karakteristik bagus untuk menjadi ini.”

Sementara menegaskan bahwa Cahill adalah pemimpin barunya, Conte juga menekankan bahwa beberapa anggota skuad Chelsea lainnya perlu melangkah dengan absennya Terry,

“Saya pikir juga kita bisa memiliki kapten lain di tim kami, bisa juga [Cesar] Azpilicueta, [David] Luiz, dan juga di masa depan, mungkin itu adalah Thibaut Courtois, Cesc Fabregas,” katanya.

“Saya pikir setiap pemain harus memperbaiki ini (menjadi kepribadian besar di ruang ganti) dan mengerti bahwa mereka harus lebih bertanggung jawab karena kami kehilangan pemain besar dan kami perlu menemukan pemain baru ini untuk menciptakan hal mendasar bagi Chelsea.

“Ini sangat penting bagi kesuksesan masa depan kita untuk menciptakan basis ini Tapi saya pikir saat ini benar memberi ban kapten kepada Gary, dia bermain dengan klub selama bertahun-tahun, dia memiliki karakteristik yang tepat untuk menjadi kapten yang baik.”