Search

Gara-Gara Beyonce, Klub ini Alami Start Buruk

Gara-Gara Konser, Bintang Pop AS Ini Jadi Kambing Hitam Terkait Hasil Buruk Sunderland

7upcash.net – PELATIH David Moyes mengklaim penyanyi Beyonce merupakan orang yang patut disalahkan atas start buruk Sunderland musim ini. Lho, kok bisa?

Ratu pop Amerika itu menggelar konser di Stadium of Light, kandang Sunderland, musim panas lalu. Laris, tiket pertunjukan ludes.

Meski demikian, Moyes bukan salah satu yang bersenang-senang atas konser tersebut. Sebaliknya, ia begitu kesal. Konser tersebut membuat timnya harus bertanding tandang di pertandingan pertama Premier League musim ini. Laga di Etihad Stadium tersebut mempertontonkan Sunderland yang dikalahkan Manchester City 2-1.

Tim berjuluk Kucing Hitam itu belum juga meraih kemenangan liga. Memperpanjang rekor kegagalan menang di empat pertandingan pembuka liga selama enam tahun beruntun!

Moyes punya pikiran lain. Menurut dia, rekor tersebut bisa saja terjadi karena konser-konser besar beberapa tahun terakhir. Sunderland sudah menerima kedatangan Take That, Rihanna, hingga One Direction tampil di lapangannya sejak 2009.

Efeknya, Sunderland tak memungkinkan jadi tuan rumah di pertandingan pramusim. Klub tersebut juga terpaksa memulai Premier League dengan partai tandang, lima kali dalam enam tahun terakhir. Kebijakan tersebut memang sesuai permintaan klub yang tak lain untuk memperbaiki kondisi lapangan.

“Saya yakin jika tiga dari empat pertandingan pertama itu kami lakukan di kandang, kami akan memenangkan setidaknya satu di antaranya. Saya belum bisa membuktikannya tapi itulah perkiraanku,” ucap Moyes yang menukangi Sunderland mulai Juli lalu.

“Bahkan, hanya dengan melakukan dua pertandingan pramusim di kandang Sunderland tak akan seperti saat ini. Kami perlu memiliki jadwal pramusim di kandang.”

“Saya bukan berkata itulah alasan terbesarnya. Namun, mungkin itu sesuatu yang dapat menolong kami keluar dari kutukan ini,” ucapnya.