Search

Frustrasi Jadi Alasan Messi Ingin Pensiun Dari Timnas Argentina

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, sempat menyatakan keinginannya untuk pensiun dari tugas membela tim nasional negaranya. Messi pun membeberkan rasa frustrasi jadi alasan dirinya menyatakan keinginan tersebut.

Keputusan ingin pensiun disampaikan Messi usai dirinya gagal membawa Timnas Argentina menang atas Cile untuk menjuarai Copa America Centenario beberapa waktu lalu. Itu adalah kegagalan kedua La Albiceleste di ajang Copa America, setelah sebelumnya gagal pada 2015 akibat juga kalah adu penalti dari Cile.

Bahkan apabila dihitung dengan Piala Dunia 2014 saat kalah di final dari Timnas Jerman, itu artinya sudah tiga kali Argentina gagal di final. Alhasil, tiga kegagalan tersebut pun melahirkan rasa kecewa dan frustrasi yang luar biasa dalam diri Messi.

“Itulah yang saya rasakan pada momen tersebut. Segala hal di sekitar saya terasa begitu kacau, karena kami merasakan hal itu, karena melihat bagaimana tim saat itu dan bagaimana cara kami bermain,” ungkap Messi.

“Kami semua ingin menang. Saya sudah berjuang bersama tim dan mimpi saya adalah memenangkan sesuatu. Bisa berada sedekat itu tapi gagal mendapatkannya adalah suatu rasa frustrasi yang besar untuk kami semua,” sambungnya