Search

Fans Di Inggris Harus Berhenti Cemooh Raheem Sterling

Bintang Manchester City Kevin De Bruyne meminta semua pihak untuk berhenti menyorakiRaheem Sterling.

Sterling menjadi korban cemoohan fans menyusul performa buruknya di Euro 2016 kemarin, dan ia sekarang mendapat perlakuan yang kurang mengenakkan dari hampir semua suporter di Inggris, dengan fans Stoke City di Britannia Stadium kemarin menjadi yang terakhir melakukannya.

De Bruyne sendiri mengatakan bahwa cemoohan tersebut tidak ada efeknya pada Sterling, namun ia meminta fans yang menyorakinya untuk berhenti melakukannya.

“Saya pikir dia [Sterling] tidak terganggu dengan apa yang orang-orang bicarakan tentangnya,” kata De Bruyne kepada wartawan.

“Ke mana pun dia pergi di Inggris, ada banyak fans yang belawanan tim yang menghujatnya. Saya tidak tahu mengapa, namun yang pasti dia adalah pesepakbola Inggris yang hebat, mereka harusnya mendukungnya alih-alih mencemoohnya.

“Meski begitu, suporter City akan selalu mendukungnya. Dia adalah pemain hebat. Saya tidak peduli pada apa yang orang-orang katakan tentangnya setelah tahun lalu atau Euro – hal-hal seperti ini terjadi, pesepakbola memiliki momen naik dan turun. Mudah-mudahan dia bisa melanjutkan performanya untuk kita karena dia itu sangat berbahaya.

“Tentunya dia mendapat banyak kritik tahun lalu namun cara dia meresponsnya sungguh hebat. Kalian bisa berbicara sebanyak yang kalian mau di luar lapangan, namun dia akan menunjukkan kemampuannya di lapangan.”