Chat with us, powered by LiveChat
Search

Euro 2016 Grup E, Profil Timnas Italia di Piala Eropa 2016

7upcash.net – Piala Eropa 2016 hanya tinggal menghitung hari. Banyak tim- tim nasional (timnas) tengah mempersiapkan skuad mereka masing-masing demi meraih trofi ajang empat tahunan sekali antar negara di Eropa tersebut. Berikut kami akan hadirkan salah satu profil timnas peserta Piala Eropa 2016 yaitu Italia.

Timnas Italia merupakan salah satu tim sepak bola kuat yang sanga ditakuti di daratan Eropa. Menyandang status sebagai empat kali juara dunia serta pernah meraih satu kali Piala Eropa, membuat banyak tim yang bergetar kakinya ketika tahu akan menghadapi tim yang berjuluk Gli Azzurri ini.

Namun, itu semua dulu saat Italia masih berada di era keemasan mereka. Gli Azzurri bisa dibilang tidak pernah kehilangan generasi emas di dalam tim sepak bola mereka. Pernah mencuatkan nama-nama seperti Roberto Baggio dan Gianfranco Zola di era 1990, Gli Azzurri kembali hadir dengan Alessandro Del Piero, Fabio Cannavaro, Andrea Pirlo serta Gianluigi Buffon saat memasuki era 2000.

Kini, regenerasi di timnas Italia nampaknya belum terjadi lagi. Skuad Gli Azzurri saat ini diprediksi akan sulit menyaingi para senior mereka terdahulu. Hal itu terbukti karena setelah menjuarai Piala Dunia pada 2006 lalu, timnas Italia serasa mandek dalam segi prestasi maupun peremajaan tim.

Tidak ada lagi sosok-sosok seperti Andrea Pirlo, Alesandro Del Piero maupun Fabio Cannavaro di dalam timnas Italia saat ini. Kebanyakan skuad Gli Azzurri saat ini tidak ada yang benar-benar menjadi bintang di klubnya masing-masing.

Hal ini membuat banyak pecinta timnas Italia sedikit pesimis dengan perjalanan Gli Azzurri di gelaran Piala Eropa 2016 Juni nanti. Meski mungkin akan mudah melewati babak grup. Namun, banyak yang memprediksi kalau Italia tidak akan mampu mencapai setidaknya babak semifinal.

Dilatih oleh seorang Antonio Conte yang terkenal akan kejeniusan taktiknya tidak membuat Italia menjadi tim yang diunggulkan untuk bisa menjadi juara Piala Eropa. Rasa pesimis itu muncul karena Conte yang sudah resmi akan menukangi Chelsea mulai musim depan diprediksi akan terbagi konsentrasinya.

Memang tidak ada yang bisa memprediksi dengan pasti apa yang akan terjadi di dunia sepak bola. Oleh karena itu patut kita nantikan bagaimana kiprah timnas Italia yang akan tergabung di grup E bersama Belgia, Republik Irlandia dan Swedia pada Piala Eropa 2016 Juni nanti.

Antonio Conte akan mencampurkan beberapa pemain senior yang sudah berpengalaman dengan pemain debutan dalam skuad timnas Italia yang akan berangkat ke Prancis nanti. Berikut susunan skuad sementara yang sudah diumumkan FIGC selaku induk organisasi sepak bola Italia.

Goalkeepers:, Federico Marchetti (Lazio), Antonio Mirante (Bologna), Marco Sportiello (Atalanta)

Defenders: Francesco Acerbi (Sassuolo), Davide Astori (Fiorentina), Leonardo Bonucci (Juventus), Armando Izzo (Genoa), Angelo Ogbonna (West Ham), Lorenzo Tonelli (Empoli)

Midfielders: Marco Benassi (Torino), Federico Bernardeschi (Fiorentina), Antonio Candreva (Lazio), Danilo Cataldi (Lazio), Daniele De Rossi (Roma), Lorenzo De Silvestri (Sampdoria), Stephan El Shaarawy (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Emanuele Giaccherini (Bologna), Jorginho (Napoli), Marco Parolo (Lazio), Roberto Soriano (Sampdoria), Davide Zappacosta (Torino)

Forwards: Fabio Borini (Sunderland), Eder (Inter), Ciro Immobile (Torino), Lorenzo Insigne (Napoli), Leonardo Pavoletti (Genoa), Graziano Pellè (Southampton)