Search

Eden Hazard Calon Legenda Terbesar Chelsea

eden-hazard-12262016_wle17wnzcbed1d56aork9w48m

Satu tempat di buku sejarah Chelsea sudah dipesan oleh Eden Hazard. Demikian diungkapkan oleh eks penggawa Chelsea, Joe Cole, yang meyakini Hazard akan berkembang menjadi pemain terhebat yang pernah dimiliki The Blues.

Sejak didatangkan dari Lille pada 2012, Hazard bertransformasi menjadi salah satu pemain pilar Chelsea, terbukti dengan penghargaan Pemain Terbaik klub (2014, 2015) dan Pemain Terbaik PFA (2015/16) yang diraihnya. Hazard juga sudah mengoleksi medali juara Liga Primer Inggris, Liga Europa, dan Piala Liga.

Cole, yang pernah satu tim dengan Hazard di Lille, optimistis winger Belgia itu akan terus memberikan kontribusi maksimal bagi Chelsea selama beberapa tahun ke depan hingga ia menjadi legenda terbesar klub.

“Saya rasa, dia akan berkembang menjadi pemain terhebat sepanjang masa Chelsea. Dia jelas merupakan pemain paling komplet dan paling bertalenta yang pernah satu tim dengan saya. Dia juga menjadi pahlawan bagi fans. Saya berharap dia bisa berada di Chelsea sampai akhir kariernya,” ungkap Cole kepada CFC Fan TV, Rabu (25/1).

Cole juga menceritakan pengalaman menariknya bersama Hazard ketika keduanya masih di Lille. Dalam laga debutnya di Prancis, Cole diminta pelatih Rudi Garcia untuk bermain dengan Hazard di lapangan. Hasilnya, eks gelandang internasional Inggris itu langsung dibuat minder oleh Hazard.

“Tiba-tiba, dia mencetak dua gol indah dalam 20 menit dan kemudian saya berpikir, ‘Saya mungkin tidak cukup bagus untuk mendampinginya.’ Segala hal tentang dirinya adalah positif: dia suka berlatih, dia suka sepakbola, dan semua pemain di Prancis menyukainya,” sanjung Cole.

Di musim ini, Hazard sudah mengemas sembilan gol untuk membantu Chelsea bertengger nyaman di puncak klasemen Liga Primer dengan keunggulan delapan poin.