Search

Duel Indonesia Vs Malaysia di Stadion Manahan, 6 September 2016, Pasoepati Siap Dukung Penuh

Pasoepati Siapkan Atraksi Spesial pada Duel Indonesia Vs Malaysia

7upcash.net – Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga uji coba internasional di Stadion Manahan, 6 September 2016. Laga tersebut jadi duel internasional perdana sejak pencabutan sanksi FIFA pada Mei lalu.

Selama setahun lebih lamanya Timnas Indonesia vakum dari aktivitas akibat sanksi itu. Kini, Timnas Garuda juga mempersiapkan diri menghadapi Piala AFF 2016 di Filipina mulai 19 November 2016.

Tidak ingin melewatkan duel itu, kelompok suporter Pasoepati selaku tuan rumah bakal memberikan dukungan penuh untuk Irfan Bachdim dkk. Bukan sekadar memberikan dukungan, kelompok pendukung klub Persis Solo itu menyiapkan sambutan spesial bagi skuat asuhan Alfred Riedl sebagai wujud antusiasme kembali menggeliatnya Tim Merah-Putih.

“Kami akan menyiapkan atraksi spektakuler untuk timnas. Ini sebagai bentuk dukungan penuh bagi para pemain agar semakin semangat saat bertanding. Saat ini konsepnya terus kami matangkan bersama teman-teman,” kata Wakil Presiden DPP Pasoepati, Ginda Ferachtriawan.

Ginda menjelaskan sudah lama Stadion Manahan tidak menggelar uji coba timnas Senior. Kali terakhir, stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu jadi arena laga saat Indonesia yang diasuh Benny Dollo melawan Filipina, tiga tahun silam.

Dua tahun sebelumnya, stadion itu jadi arena menggelar laga persahabatan kontra Palestina era pelatih Peter Withe. Selain laga Timnas Senior, stadion terbesar di Jawa Tengah itu jadi venue laga internasional Timnas U-23, Timnas U-19, dan Piala AFF U-16.

Ginda mengakui jika Pasoepati rindu menyaksikan Timnas Senior berlaga di Solo. “Teman-teman suporter sudah berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh. Termasuk dari kelompok suporter lain sudah berkomunikasi akan datang. Apalagi kami sudah rindu Timnas bermain di Manahan sekaligus jadi kabar gembira,” ucap pria yang juga anggota DPRD Kota Surakarta tersebut.

Hanya, Ginda berpesan agar suporter yang hadir bisa menjaga etika dan ketertiban. Sebab duel nanti juga mendapat pantauan langsung dari perwakilan AFC maupun FIFA.

“Saya tegaskan suporter yang hadir nanti jangan membawa petasan, flare bahkan smoke bomb. Takutnya jika tetap terjadi Indonesia kembali dapat catatan. Masak habis sanksi dicabut dapat hukuman lagi,” tegasnya.