Search

Dipukul Pemain, Wasit Ini Bawa Senjata Api ke Tengah Lapangan

Kekerasan terhadap wasit sepakbola kembali terjadi di Brasil. Seorang pemain memukul wajah sang wasit usai berdebat panjang mengenai hukuman penalti yang diberikan.

Insiden ini terjadi dalam pertandingan sepakbola amatir di Brasil. Seorang pemain yang diidentifikasi bernama Lopes Vieira tak terima timnya dihukum penalti.

Perdebatan panjang terjadi antara Lopes dan wasit bernama Camilo Eustaquio de Souza. Namun, karena kadung emosi, sang pemain melepaskan bogem mentah.

Camilo tak terima dengan perlakuan tersebut. Dia pun langsung berlari ke pinggir lapangan, dan mengambil pistol dari dalam tasnya. Kebetulan dia adalah seorang anggota kepolisian.

Hakim garis yang melihat ada ketidakberesan langsung berupaya mencegah Camilo. untuk Dan ketika upaya pencegahan dilakukan, Lopes langsung disembunyikan oleh panitia pelaksana pertandingan ke ruang ganti.

Beruntungnya lagi, emosi Camilo masih bisa diredam oleh hakim garis yang bertugas. Namun, dia terancam hukuman larangan memimpin pertandingan selama dua tahun karena dianggap melakukan penyalahgunaan kekuasaan.

Menanggapi ancaman tersebut, Camilo bersikeras membela diri. Dia merasa tidak bersikap berlebihan karena apa yang dilakukan saat itu hanya untuk menegakkan hukum.

“Aksi saya tidaklah berlebihan. Apa yang saya lakukan bertujuan agar pertandingan tetap bisa dikontrol,” tutur Camilo, seperti dikutip dari The Sun.

“Saya membuat keputusan itu karena kapasitas saya sebagai polisi, dan menangkap warga yang menyerang saya,” imbuhnya.