Search

Deretan Pemain yang Paling Diincar Juventus Saat Ini

Juventus kalah gesit dibanding AC Milan dalam urusan belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Hingga memasuki pertengahan Juni, I Bianconeri belum berhasil mendapatkan satu pun pemain yang mereka incar.

Sementara rival mereka, AC Milan, sudah memboyong empat pemain kurun waktu setengah bulan. Antara lain Mateo Musacchio dari Villareal, Franck Kessie dari Atalanta, dan Ricardo Rodriguez dari Wolfsburg, dan terakhir Andre Silva dari FC Porto.

Bukan tanpa alasan Juventus belum mendapatkan pemain-pemain yang mereka inginkan. Rata-rata pemain tersebut ingin setia bersama timnya. Seperti Marco Verratti, yang bersikukuh ingin tetap bersama Paris Saint-Germain.

Selain faktor loyalitas, pemain-pemain incaran Juventus kebanyakan berbanderol mahal, sementara upaya Juventus untuk menawar dengan harga yang lebih murah ditolak. Faktor lain adalah banyaknya klub yang juga mengincar pemain yang sama.

Meski demikian, Si Nyonya Tua belum mau menyerah. Mereka terus berupaya untuk mendapatkan pemain-pemain incaran mereka. Selain Verratti, setidaknya ada tiga pemain lagi yang Juventus belum berhenti mengejar. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Steven N’Zonzi

Gelandang Sevilla, Steven N’Zonzi sudah menjadi incaran Juventus sejak bursa musim dingin Januari lalu. Namun sampai sekarang, transfer N’Zonzi tak kunjung terwujud.

Berulang kali media di Italia dan Spanyol mewartakan bahwa Juventus telah mencapai kesepakatan dengan mantan pemain Blackburn Rovers dan Stoke City itu. Namun, kenyataannya jauh panggang dari api. Bahkan terakhir, Presiden Sevilla, Jose Castro mengatakan bahwa belum ada kesepakatan antara N’Zonzi dengan Juventus.

“Kami tidak buru-buru. Kami akan bernegosiasi dengan Juventus, tapi saya tak tahu apakah pekan ini atau tidak. Saya tidak tahu apakah N’Zonzi sudah sepakat dengan Juventus,” katanya.

Namun, Juventus belum menyerah. Mereka berencana menaikkan tawaran menjadi 40 juta euro, sesuai permintaan Sevilla, demi mendapatkan gelandang berkebangsaan Prancis itu.

2. Federico Bernardeschi

Juventus nyaris mustahil bisa mendapatkan winger Fiorentina, Federico Bernardeschi. Alasan utamanya adalah hubungan yang buruk antara kedua tim. Fans La Viola akan marah besar apabila bintang mereka dijual ke Juventus.

Selain itu, Juventus juga mendapatkan persaingan dari Inter Milan, yang juga ngotot ingin memboyong Bernardeschi ke San Siro. I Nerazzuri menjadikan pemain berusia 23 tahun itu sebagai target prioritas mereka untuk menggantikan Ivan Perisic yang kemungkinan akan hengkang ke Manchester United.

Meski demikian, Juventus tetap tak mau menyerah. Mereka akan mencoba mendekati agen Bernardeschi untuk membujuk kliennya agar mau pindah ke Juventus.

Adapun Bernardeschi memang tengah di ambang pintu keluar dari Artemio Franchi, setelah ia menolak perpanjangan kontrak. Winger Timnas Italia itu saat ini berbanderol sekitar 50 juta euro.

3. Douglas Costa

Juventus juga belum mau menyerah mengejar pemain sayap Bayern Muenchen, Douglas Costa. Sky Sport Italia mengabarkan, Juventus akan menemui petinggi Bayern Muenchen dan agen Costa, Senin malam (12/6/2017).

Namun, Bianconeri harus menyiapkan uang yang tak sedikit untuk mendatangkan Costa ke Turin. Sebab Bayern memasang banderol 50 juta euro untuk pemain Timnas Brasil itu. Selain itu, Juventus juga harus siap menggaji Costa 7 juta euro per musim.

Bayern sendiri mendatangkan Costa bukan dengan harga murah. Ia direkrut dari Shakhtar Donetsk seharga 30 juta euro pada musim panas 2015 lalu.

Sepanjang musim 2016/2017, Costa hanya 14 kali diturunkan sebagai starter. Namun ia tampil cukup impresif dengan torehan 7 gol dan 9 assist dalam 34 penampilan.